CPNS 2018

BKN Regional XII Gelar Simulasi CAT CPNS 2018, Peserta Mengaku Grogi tapi Bisa Paham Strategi

BKN Regional XII Gelar Simulasi CAT CPNS 2018, Peserta Mengaku Grogi tapi Bisa Paham Strategi

BKN Regional XII Gelar Simulasi CAT CPNS 2018, Peserta Mengaku Grogi tapi Bisa Paham Strategi
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah warga mengikuti simulasi tes ujian CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di depan Kantor Kanwil Kemenkumham Riau, saat hari bebas kendaraan bermotor (HBKB), Jalan Sudirman Pekanbaru, Minggu (16/9/2018) pagi. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com,  Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- BKN Regional XII Gelar Simulasi CAT CPNS 2018, Peserta Mengaku Grogi tapi Bisa Paham Strategi

Para peserta yang mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT) yang digelar di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru oleh Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN), Minggu (16/9/2018) merasa terbantu jelang penerimaan CPNS 2018 dimulai.

Seperti pengakuan seorang peserta Rahmi mengatakan dari awalnya belum mengetahui langsung dan saat mengikuti simulasi sudah tergambar bagaimana cara memanfaatkan waktu dan ketenangan.

"Bagi saya ini sangat penting dan berharga, meskipun tadi sempat grogi tapi akhirnya paham caranya dan strategi nanti saat ujian, "ujar Rahmi kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: VIDEO: Ikuti Simulasi CAT CPNS 2018, Peserta Ngaku Dapat Trik Cara Jawab Soal

Baca: VIDEO: Warga Pekanbaru Antusias Ikuti Simulasi CAT CPNS 2018

Baca: Formasi Lengkap CPNS 2018 Pemprov Riau, Inilah Jumlah dan Posisi yang Dibutuhkan

Baca: Berkas Pendaftaran CPNS 2018, Dimana Mendapatkan Surat Keterangan Akreditasi BAN PT?

Rahmi yang mengaku ingin mendaftar untuk perawat tersebut mengaku baru pertama kali ikut CPNS dan menurut dia ikut seleksi ini momen untuk mengadu peruntungan.

" Ini namanya mengadu nasib, mana tahu bisa lulus PNS Alhamdulillah, karena kan nasib kita nggak tau gimana, "ujarnya yang saat ini bekerja di klinik swasta itu.

Rahmi sendiri hanya bisa menjawab 28 soal dari 30 soal keseluruhan, menurut dia soalnya tidak terlalu sulit, ia hanya kesulitan karena grogi dan waktu yang cukup singkat.

" Tapi kayaknya kalau dibawa tenang tadi bisa menyelesaikan semuanya, karena soal juga tidak terlalu sulit, "ujarnya.

Peserta lainnya Herta Manalu yang juga ikut simulasi CAT mengaku cukup membantu dengan adanya simulasi tersebut, karena gambaran untuk ujiannya nanti sudah kelihatan.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved