Berita Riau

Cakra 19 Serukan Anti Hoax dan Bagikan Bunga kepada Masyarakat

Cakra 19 Nasional dan Provinsi Riau bagikan bunga dan nyatakan menolak dengan tegas segala bentuk hoaks yang kini marak terjadi di Indonesia

Cakra 19 Serukan Anti Hoax dan Bagikan Bunga kepada Masyarakat
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Cakra 19 Nasional dan Provinsi Riau bagikan bunga dan nyatakan menolak dengan tegas segala bentuk hoaks yang kini marak terjadi di Indonesia.

Seruan ini dilakukan dengan membagikan bunga kepada pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman di depan kantor gubernur Riau pada Rabu (10/10/2018).

"Maraknya berita-berita yang tidak berdasarkan fakta dan data yang akurat yang cenderung mengarah kepada hoax," ujar Supirman deklarator nasional Cakra 19.

Baca: Dermaga Tak Bisa Lagi Disandari Kapal Fery Warga Desa Kudap Harus Transit di Tengah Laut

Baca: PT Hutama Karya Tandatangani 3 Kesepakatan, Termasuk untuk Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Pria yang juga merupakan politisi Golkar ini menyampaikan bahwa hoax merupakan hal yang tidak mendidik dan berbahaya bagi masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Hoax juga menjadi momok buruk yang bisa menjadi alat pemecah, terutama saat ini dalam musim politik

"Hoax ini suatu perbuatan yang tidak subyektif dan tidak mendidik untuk masyarakat menerima fakta atau sebuah berita, untuk itu kita dengan tegas menolak segala bentuk Hoax apapun itu, baik itu juga tentang pilpres " ujarnya.

Baca: Sudah Daftar CPNS 2018, Ini Tips Cara Cepat Jawab Soal TWK, TIU, TKP, Download Kisi-kisi Soal CPNS

Baca: VIDEO: Polisi Tangkap 19 Pelaku Ilegal logging di Pelalawan, 52,8 Ton Kayu Diamankan

Yulisman, ketua Umum Cakra 19 teritorial Riau , menambahkan bahwa hoax dapat digunakan sebagai alat untuk memecah persatuan di masyarakat.

"Apalagi Riau sebagai masyarakat yang plural, itu kita menolak tegas karena bisa membahayakan persatuan dan kesatuan masyarakat yang ada di provinsi Riau," tuturnya. (*)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved