Siak

Warga Dayun Geger, Sesosok Mayat Ditemukan di Bawah Tiang Listrik

Warga Km 69 kampung Dayun, kecamatan Dayun, Siak, geger setelah menemukan sesosok mayat di bawah tiang listrik.

Warga Dayun Geger, Sesosok Mayat Ditemukan di Bawah Tiang Listrik
TribunPekanbaru/Mayonal Putra
Polisi melakukan olah TKP dan mengevakuasi sesosok mayat yang ditemukan di KM 69, kampung Dayun, Kamis (2/11/2018) 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Warga jalan lintas Dayun -Perawang, Km 69 kampung Dayun, kecamatan Dayun, Siak, geger setelah menemukan sesosok mayat, Jumat (2/11/2018). Kendati begitu, tak satu warga yang berani mengevakuasi jasad yang sudah kaku itu.

"Kami sangat terkejut melihat ada seseorang tertelentang kaku. Saya sendiri tak berani mendekat," ujar Suratmi, warga setempat yang pertama mengatahui ada sesosok mayat tersebut.

Ia bersama keluarganya, Poimin Sutrisno terheran-heran. Lalu memanggil warga lainnya untuk melihat mayat tersebut. Apalagi posisi mayat tersebut tidak jauh di depan warung miliknya.

Baca: Nekat Curi Kota Infak, Pasutri Ditangkap Warga Lalu Diserahkan ke Polsek Tampan Pekanbaru

Kalolres Siak AKBP Ahmad David membenarkan penemuan mayat tersebut. Pihaknya sudah mengevakuasi dan membawa mayat ke RS Bhayangkara Pekanbaru.

"Benar, mayat seorang laki -laki dengan memakai kaos warna hitam celana pendek, warna biru dengan posisi terlentang," kata dia.

Ia melanjutkan, kondisi mayat itu ditemukan dalam keadaan sudah terbujur kaku di samping tiang listrik milik PLN. Warga yang menemukan awalnya melaporkan ke anggota Polres Siak, Aiptu Arpan.

"Rumah Aiptu Arpan tidak jauh dari lokasi penemuan mayat. Aiptu Arpan melaporkan ke Polres, lalu tim langsung turun," kata dia.

Baca: BREAKING NEWS, Kebakaran Terjadi di Tenayan Raya, Dilaporkan Sejumlah Rumah Hangus

Selain itu, pada mayat itu terlihat luka robek di atas pelipis kiri dan luka bakar yang diduga akibat dari sengatan listrik pada bahu tangan sebelah kiri.

Setelah diperiksa, ditemukan identitas sesosok mayat tersebut, yakni Abdul Hasan, 33 tahun, warga kampung Dayun.
Di samping mayat juga ditemukan gergaji besi, martil, karung berwarna putih, kunci 19 dan tali tambang. Polisi menduga Abdul Hasaan akan melakukan pencurian kabel grounding, serta kabel tembaga grounding yang telah terpotong pada tiang PLN.

Sebab, di TKP juga ditemukan pipa pelapis kabel grounding yang telah terpotong menggunakan alat potong, gergaji besi. Sehingga diduga korban tersengat arus listrik yang bertegangan tinggi pada saat akan melakukan pencurian kabel grounding.

"Kita ingatkan kepada masyarakat jangan melakukan pencurian apapun. Karena tetap akan berisiko dan mengganggu Kamtibmas," kata dia.

Baca: Jadwal Pertandingan Go Jek Liga 1 Tanggal 3 November 2018, Big Match Bhayangkara FC Vs Persib

Penulis: Mayonal Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved