Berita Riau

Sekdaprov Tegaskan Kegiatan 2019 Tetap Lanjutkan Kegiatan Tahun Ini

Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi mengatakan APBD Riau 2019 saat ini sedang dilakukan pembahasan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Dewan

Sekdaprov Tegaskan Kegiatan 2019 Tetap Lanjutkan Kegiatan Tahun Ini
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru 

Sekda Tegaskan Kegiatan 2019 Tetap Lanjutkan Kegiatan Tahun Ini

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi  (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi mengatakan APBD Riau 2019 saat ini sedang dilakukan pembahasan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Dewan.

Meskipun ada pengurangan anggaran namun Ia menyebut tetap lanjutkan pembangunan yang tidak tuntas tahun ini.

Baca: Empat Pemuda Komplotan Pembobol Rumah di Inhil Berhasil Ditangkap Polisi

Baca: Klasemen Sementara Grup A Piala AFF Suzuki Cup 2018, Malaysia Posisi Kedua

"Pada tahun 2019 nanti kita tetap melanjutkan pembangunan yang sudah direncanakan sebelumnya. Tentunya target RPJMD yang harus dicapai, "ujar Ahmad Hijazi kepada Tribun Kamis (8/11).

Memang diakui Sekda, anggaran jauh berkurang seperti untuk infrastruktur misalnya yang sebelumnya mencapai Rp1 Triliun lebih kini dibawah Rp1 Triliun. Anggaran tersebut disesuaikan dengan pembangunan.

" Setidaknya kalau dulu diatas 1 Triliun namun sekarang mendekati angka itu, makanya akan ada penyesuaian, kalau sebelumnya anggaran kita besar dan bisa bangun fly over dan Gedung, mungkin tahun depan akan disesuaikan dengan kondisi yang ada, "ujarnya.

Baca: MENGEJUTKAN, Hanya Tiga Pelamar CPNS 2018 di Pemkab Rohil yang Lulus SKD Berbasis CAT

Baca: HASIL AKHIR Laos Vs Vietnam Penyisihan Grup A Piala AFF 2018, Vietnam Menang 3-0

Namun untuk sifatnya yang wajib seperti pendidikan dan Kesehatan tidak akan dikurangi meskipun terjadi pengurangan anggaran dari biasanya, karena anggaran tersebut sudah diatur dalam UU.

" Kita tetap bangun lokal baru, sarana kesehatan dan RLH jadi untuk masyarakat dan hal yang wajib serta tentunya sesuai RPJMD akan tetap dilanjutkan, "jelas Ahmad Hijazi.

Diakui Sekda sebenarnya angka APBD Riau pada angka Rp8 atau Rp9 Triliun merupakan APBD yang selama ini, sebelumnya mencapai Rp11 Triliun karena tingginya angka Sisa Lebih Penggunaan Anggaran.

Baca: Diduga Tilap Uang KUR, Pegawai Bank Ditahan Jaksa

Baca: Beri Tausiyah Menghadap Sinar Matahari, Tampilan Ustaz Abdul Somad di Galus Aceh Ini Makin Kece

" Makanya untuk pembangunan tahun depan tinggal volume disesuaikan. Tetap dibangun dengan prinsip berkelanjutan, "jelas Hijazi.

Tidak itu saja kecenderungan yang akan dilakukan nantinya tetap mengurangi angka belanja tidak langsung alias belanja rutin pegawai dan kantor.

"Malah kita punya kecenderungan lagi mengurangi belanja tidak langsung, bagaimana agar tetap berhemat,"Jelas Hijazi.

Sebagaimana diketahui saat ini masih pembahasan APBD Riau 2019 dan angkanya sebdiri sebelumnya Rp8,3 Triliun namun diperkirakan akan naik lagi. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved