Rokan Hulu

KARS Lakukan Survey Simulasi di RSUD Rohul dalam Rangka Akreditasi Rumah Sakit

Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan melakukan survey simulasi dalam rangka Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rokan Hulu (Rohul)

KARS Lakukan Survey Simulasi di RSUD Rohul dalam Rangka Akreditasi Rumah Sakit
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
KARS Lakukan Survey Simulasi di RSUD Rohul dalam Rangka Akreditasi Rumah Sakit 

KARS Lakukan Survey Simulasi di RSUD Rohul dalam Rangka Akreditasi Rumah Sakit

Laporan Wartawan ‎Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan melakukan survey simulasi dalam rangka Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rokan Hulu (Rohul).

Survey simulasi ini adalah salah satu bagian menentukan kesiapan RSUD Rohul, dalam mendapatkan predikat akreditasi seperti yang diwajibkan pemerintah pusat.

Baca: Streaming Timnas Indonesia Vs Timor Timur Penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Inilah Susunan Pemain

Baca: Tim Bola Voli Putra Riau Kalah Lawan Batik Port Numbay Asal Papua di PGN Livoli Divisi I 2018

Kedatangan Tim Kars ini, disambut hangat Sekda Kabupaten Rohul, Abdul Haris, beserta kepala dinas dan badan Se Rohul, serta direktur RSUD, Novil Rekel.

Penyambutan Tim Kars ini dilaksanakan di Hotel Sapadia Pasirpangaraian, pada Senin (12/11/2018), pelaksanaan Survey Akreditasi sendiri rencananya akan dilakukan dari 13 November hingga 16 November 2018.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Rohul, Abdul Haris mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Rohul sangat serius dalam mendorong tercapainya Akreditasi RSUD Rohul ini.

Baca: Siapkan Rencana Liburan Anda, Ada 20 Hari Libur di Tahun 2019, Ini Daftar Lengkapnya

Baca: 27 Broker Properti di Riau Jalani Uji Kompetensi Broker untuk Dapatkan Sertifikasi Broker

Menurutnya, dengan terakreditasi RSUD Rohul, diharapkan mampu memenuhi standar layanan terbaik secara berkisinambungan, bukan hanya pada saat dilaksanakanya Akreditasi saja.

Abdul Haris menyebutkan, Pemkab Rohul jauh-jauh hari, telah memberikan supoort, baik dari sisi anggaran APBD, APBD Provinsi dan pusat, serta dana Blud RSUD sendiri.

Diakuinya, yang terpenting saat ini dalam mencapai Akreditasi RSUD adalah adanya komitmen bersama, dari seluruh Sthekholder untuk menjadikan RSUD Rohul sebagai rumah sakit paripurna dan rumah sakit pendidikan.

"Semoga di 2019 RSUD Rohul telah terakreditasi dan dapat memaksimalkan pelayanannya dalam melayani pasien dan masyarakat Rohul," sebutnya.

Baca: Live Streaming Pertandingan Indonesia Vs Timor Timur, Live RCTI Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Baca: Menanti Plt Gubernur Riau Jadi Gubernur Definitif, Dirjen Otda Kemendagri Ungkap Kemungkinan Ini

Ketua Tim Kars RSUD Rohul, dr Nugroho Tjandra Wibisiono, mengatakan simulasi survey adalah pra akreditasi, dalam survey simulasi ini nantinya akan dilihat siap tidaknya rumah sakit dalam dijalankan regulasi.

Lebih lanjut dijelaskanya, selain menilai kesiapan, tim kars juga akan memberikan rekomendasi kepada rumah sakit, tentang hal hal yang harus diperbaiki jelang Akreditasi dilakukan.

Dirinya mengungkapkan, Sesuai peraturan Mentri Kesehatan No 34 tahun 2017, pada tahun 2018 ini, Pemerintah pusat, mewajibkan seluruh rumah sakit di indonesia untuk sudah ter Akreditasi.

"Hal itu bertujuan untuk memastikan seluruh rumah sakit, telah menerapkan standar standar pelayanan kesehatan yang bermutu, sehingga pasien dan masyarakat benar-benar mendapatkan haknya dalam pelayanan," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved