Rokan Hulu

Ditemukan Anak Kecil Tergeletak di Semak, Pria di Tandun Rohul Ini Ternyata Dibunuh Teman Sendiri

Ditemukan terbaring di semak-semak sekitar Posyandu Desa Tapung Jaya, Korban sempat dilarikan ke salah satu klinik, namun nyawanya tidak tertolong.

Ditemukan Anak Kecil Tergeletak di Semak, Pria di Tandun Rohul Ini Ternyata Dibunuh Teman Sendiri
ISTIMEWA
Samin (60) ditemukan terbaring di semak-semak sekitar Posyandu Desa Tapung Jaya Tandun Rohul. Sempat dilarikan ke klinik terdekat namun nyawanya tak tertolong 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Warga Desa Tapung Jaya Kecamatan Tandun Kabupaten Rohul Selasa (20/11/2018) dihebohkan dengan penemuan sesosok laki-laki yang terbaring tak berdaya di semak-semak.

Hari itu, sekitar pukul 09.30 WIB, seorang anak kecil melihat ada sesosok tubuh manusia yang terbaring di semak-semak sekitar Posyandu Desa Tapung Jaya.

"Anak kecil itu memberitahukan kepada saksi Lasmuri yang kebetulan tidak jauh dari lokasi, bahwa ada orang yang sedang tiduran di semak-semak. Setelah dilakukan pengecekan oleh saksi, ternyata orang dimaksud anak kecil itu sudah sekarat," kata Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, SIK, M. Si melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono, SH, Rabu (21/11/2018).

Ia menambahkan, setelah Lasmuri melakukan pengecekan dan mengetahui korban sudah sekarat, dan melihat dibeberapa bagian tubuh dipenuhi luka akibat benda tajam.

Melihat hal tersebut, tambahnya, Lasmuri selanjutnya melaporkan penemuan mayat itu ke pihak Polsek Tandun.

Setelah mendapat laporan tersebut kemudian anggota melakukan kroscek ke TKP, dan menemukan korban sudah tak berdaya.

Korban sempat dilarikan ke salah satu klinik, namun nyawanya tidak tertolong.

Baca: BREAKING NEWS : Marbot Musalla di Pekanbaru Gulat Bak Smack Down Lumpuhkan Maling Kotak Infak

Baca: Sakit Hati Sawitnya Sering Dicuri, Pria asal Tandun Rohul Habisi Nyawa Temannya‎

"Hasil penyelidikan, diketahui jasad tersebut merupakan korban pembunuhan. Hasil pengembangan, Polisi mengetahui identitas pelaku yakni AP,"ungkapnya.

Dilanjutkan Ipda Nanang, berdasarkan perintah Kapolsek Tandun AKP S. Sinaga, Kanit Reskrim Ipda Aguswandi dan anggota langsung melakukan perburuan terhadap pelaku Selamet.

"Selamet berhasil dibekuk di Simpang Ngaso Ujung Batu pada Selasa malam. Usai ditangkap, pelaku mengakui semua perbuatannya," Sambungnya.

Ipda Nanang memaparkan, hasil interogasi kepada pelaku AP, dirinya mengakui melakukan pembunuhan terhadap korban Samin lantaran sakit hati karena sering mencuri buah kelapa sawit miliknya.

Baca: Petani Sawit di Inhu Menjerit, Harga Sawit Rp 600 per Kilogram

Baca: Warga Rohul Riau Tangkap Ular Piton Besar Panjang 6 Meter di Kebun Karet, BBKSDA 2,5 Jam Evakuasi

Baca: Lumpuhkan Buaya Pemangsa Bocah di Rohul Riau 6 Warga Manfaatkan 5 Aki 12 Volt

"AP juga mengaku ia sudah sering diingatkan agar jangan mencuri sawit miliknya. Namun korban tidak mengindahkan. Makanya dia kesal dan menghabisi nyawa korban," terangnya.

Ipda Nanang mengaku, atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 354 jo pasal 351 ayat (3) dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.  (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved