Hari Guru

Derita Guru Honor di Bengkalis Sempena Hari Guru, Ini Kata Disdik Bengkalis

Derita guru honor di Bengkalis sempena Hari Guru, Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis belum bisa membantu mereka dari anggaran daerah

Derita Guru Honor di Bengkalis Sempena Hari Guru, Ini Kata Disdik Bengkalis
Tribunpekanbaru
ilustrasi honorer. Derita Guru Honor di Bengkalis Sempena Hari Guru, Ini Kata Disdik Bengkalis. 

Derita Guru Honor di Bengkalis Sempena Hari Guru, Ini Kata Disdik Bengkalis

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com, Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Derita guru honor di Bengkalis sempena Hari Guru, Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis belum bisa membantu mereka dari anggaran daerah.

Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis, Riau, Indonesia masih terus memberikan perhatian besar terhadap guru di bawah naungan Disdik Bengkalis.

Baca: Kesejahteraan Guru Honor di Kampar Belum Layak, Sempena Hari Guru

Baca: MIRIS! Kepala Sekolah di Kepulauan Meranti Masih Digaji Rendah, Kisah Sedih Sempena Hari Guru

Perhatian terus diberikan Disdik Bengkalis baik dari sisi kesejahteraan guru maupun dari peningkatan Kompetensi guru Bengkalis.

Hal ini diungkap Plt Kepala Disdik Bengkalis Edi Sakura melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan M Rasyid, Sabtu (24/11) siang.

Menurut dia perhatian kesejahteraan para guru masih tetap diberikan meskipun kondisi keuangan pemerintah Bengkalis dalam kondisi defisit saat ini.

"Kita tetap menganggarkan terkait kesejahteraan guru untuk tahun 2019 tidak ada perubahan. Hanya saja kegiatan berupa pelatihan yang kita kurangi," pungkas Rasyid.

Meskipun adanya pengurangan kegiatan pembinaan, pihak Disdik tetap memilah pelatihan seperti apa yang di kurangi. Hanya pelatihan yang belum dianggap perlu dikurangi pelaksanaanya, namun pelatihan bersifat kurikulum tetap dilaksanakan.

Baca: KISAH Guru di Bengkalis Melewati Jalan Berlumpur, Sempena Hari Guru Nasional

Baca: 52 Tim Gamers Bersaing Dalam DGCL 2018 Telkomsel di Living World Pekanbaru

"Dengan kondisi keuangan saat ini tetap kita bertahan kesejahteraan guru dibawah naungan Disdik, dengan cara mengurangi kegiatan pembinaan yang kita anggap belum perlu," tambahnya.

Hanya saja, kesejahteraan guru di bawah naungan Disdik tetap di pertahankan, untuk tenaga guru honorer sekolah pihak Disdik melihat kondisi keuangan pihaknya belum mampu untuk mensejahterakan guru honorer sekolah.

"Kalau untuk guru honorer sekolah kita belum mampu untuk memberikan gaji sesuai standar, karena untuk pembayaran gaji mereka kita masih bersandar dengan dana BOS dan BOSDA jadi pembayaran gaji mereka baru bisa dibayar semampu pihak sekolah saja," ungkapnya.

Meskipun demikian, pihak Disdik Bengkalis siap jika ada peraturan pemerintah untuk merekrut mereka guru honorer sekolah sebagai tenaga honorer dengan pola pegawai pemerintah perjanjian kerja (P3K).

Baca: Sudisman, Korban yang Dibakar Hidup-hidup oleh Teman Sendiri Sempat Berpakaian Rapi

Baca: HASIL Malaysia Vs Myanmar, Tim Harimau Malaya Peringkat 2 Klasemen Grup A Piala AFF 2018

"Namun inikan belum ada kita tunggu saja mekanisme atau peraturan pemerintahnya sehingga nantinya mereka bisa ikut serta dalam perekrutannya dan kesejahteraannya meningkat," tambah Rasyid.

Namun untuk bisa menuju ke sana Disdik Bengkalis berharap pihak sekolah yang melakukan perekrutan guru haruslah sesuai dengan kualifikasi guru, sehingga saat ada pengangkatan mereka guru sekolah ini bisa diangkat. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved