Sport

Janji Evaluasi Prestasi Semua Cabor Tanpa Terkecuali, Ini yang Akan Dilakukan KONI Riau

KONI Riau sudah menjadwalkan menggelar evaluasi bagi seluruh atlet binaannya.

Janji Evaluasi Prestasi Semua Cabor Tanpa Terkecuali, Ini yang Akan Dilakukan KONI Riau
Net
KONI 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - KONI Riau sudah menjadwalkan menggelar evaluasi bagi seluruh atlet binaannya.

Kabid Binpres KONI Riau Mustafa Kamal, Jumat (7/12/2018) menjelaskan, evaluasi yang dimaksudkannya, yakni evaluasi prestasi semua cabor tanpa terkecuali.

"Ini kan sudah rutinitas tahunan. Tujuannya, untuk mengukur kekuatan cabor, apalagi kita mau mengikuti PON 2020 di Papua," kata Mustafa.

Baca: KONI Riau Dijatah Rp 20 M, Sekum Deni: Tak Cukup Persiapan Pra-PON

Diakuinya, prestasi Tim Riau pada PON 2016 di Jabar, finis di peringkat 7, serta ditasbihkan sebagai juara umum untuk di Pulau Sumatera, sulit untuk mempertahankannya.

Apalagi beberapa daerah lain juga sama, melakukan persiapan. Ditopang pula dengan anggaran besar. Makanya, dari 50 cabor yang kini dibina KONI Riau, setidaknya ada 20 cabor yang menjadi andalan dalam meraih medali.

Para atlet 20 cabor ini, akan difokuskan untuk terus diasah, agar tidak kendor saat turun di PON nanti.

"Tapi kita tidak menutup mata pula untuk cabor lainnya. Tetap kita lakukan pembinaan. Tapi itu tadi, evaluasi akhir tahun ini, menjadi pijakan dasar bagi kita, untuk menetapkan skuad Riau yang tampil di PON Papua mendatang," sebutnya.

Diketahui, selama 2018 ini saja, banyak cabor mengikuti event. Namun tidak semua atlet Riau mampu meraih berprestasi di kejuaraan tersebut.

Baca: FOTO: Jalan Swakarya Pekanbaru yang Jelek Ditanami Pohon Pisang

Tentunya, ini akan menjadi bahan evaluasi bagi KONI Riau untuk persiapan menghadapi Porwil, Pra PON 2019 serta PON 2020.

"Akan banyak faktor jika sebuah cabor yang dulunya berprestasi, sekarang tidak. Makanya kita lihat secara utuh, sehingga bisa mendongkraknya lagi naik. Karena kita akan terus haus dengan prestasi juara. Apalagi Pra-PON sebagai tiket ke PON, Riau wajib loloskan banyak atletnya," katanya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved