Padang

Jembatan Kalu Pasa Usang Putus, Jalur Utama Padang-Pekanbaru Ditutup, Dialihkan ke Jalur Alternatif

Jembatan Kalu di Korong Pasa Usang, Nagari Malalak, Kecamatan 2 Kali IX Kayu Tanam Putus, Padang Pariaman putus, jalur utama Padang-Pekanbaru ditutup

Jembatan Kalu Pasa Usang Putus, Jalur Utama Padang-Pekanbaru Ditutup, Dialihkan ke Jalur Alternatif
TribunPadang.com/Riki Suardi
Kondisi jembatan gantung di baringin ikut rusak akibat dihantam material jembatan yang hanyut dibawa arus sungai yang meluap Sabtu (3/11/2018). Jembatan Kalu Pasa Usang Putus, Jalur Utama Padang-Pekanbaru Ditutup, Dialihkan ke Jalur Alternatif 

Jembatan Kalu Pasa Usang Putus, Jalur Utama Padang-Pekanbaru Ditutup, Dialihkan ke Jalur Alternatif

Laporan Kontributor Tribun Pekanbaru dari Padang, Riki Suardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG - Jembatan Kalu di Korong Pasa Usang, Nagari Malalak, Kecamatan 2 Kali IX Kayu Tanam Putus, Padang Pariaman, Sumbar, Indonesia putus, jalur utama Padang-Pekanbaru ditutup.

Putusnya jalan nasional yang menghubungkan Kota Padang dengan Kota Padang Panjang dan sekitarnya hingga ke Payakumbuh, membuat jalur utama Padang-Pekanbaru ditutup dan dialihkan ke jalur alternatif.

Baca: Dua Selebgram Cantik Asal Indonesia yang Pernah Dapat DM Nakal Mau Booking

Baca: KISAH Selebgram Cantik Asal Indonesia Ini Dikenal Bikin Gemas, Kenapa?

Diberitakan sebelumnya, Jembatan Pinyaram yang putus akibat dihantam banjir bandang.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman, Andri kepada Tribunpekanbaru.com pada Senin (10/12/2018) malam mengatakan, bahwa ditutupnya Jalur Utama Padang-Pekanbaru disebabkan oleh Jembatan Kalu Korong Pasa Usang, yang lokasinya berjarak sekitar 1 kilometer dari jembatan Pinyaram putus.

"Jembatan yang putus bukan Jembatan Pinyaram, tapi Jembatan Kalu di Korong Pasa Usang, Nagari Malalak, Kecamatan 2 Kali IX Kayu Tanam. Kalau dari Padang, lokasinya sebelum Pasar Kayu Tanam," kata Andri.

Jembantan Pinyaram yang berada di KM 54, Kayu Tanam, lanjutnya, sejauh ini tak ada masalah.

Namun begitu, Jalur Utama Padang-Pekanbaru memang tidak bisa dilalui, karena Jembatan Kalu berada di Jalur Utama Padang-Pekanbaru.

"Polisi dari Polres Padang Pariaman sudah menutup arus lalu lintas di Simpang Sicincin, dan kendaraan yang menuju Padang Panjang atau ke Bukittinggi dan Pekanbaru, telah dialihkan ke jalur alternatif Malalak," ujarnya.

Baca: KISAH Cewek Cantik Indonesia Jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal dan Melecehkan

Baca: KISAH Selebgram Cantik Bernama Shelly Moonza, Alami Pelecehan dan Ada yang DM Nakal Mau Booking

Halaman
123
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved