Dumai

Pertamina RU II Khitankan 206 Orang Anak di Dumai

Masih dalam kegiatan perayaan Hut ke 61 Pertamina RU II Dumai Baituzzakah Pertamina (Bazma) menggelar khitanan massal di RS Pertamina Dumai

Pertamina RU II Khitankan 206 Orang Anak di Dumai
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Pertamina RU II Khitankan 206 Orang Anak di Dumai 

Pertamina RU II Khitankan 206 Orang Anak di Dumai

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Masih dalam kegiatan perayaan Hut ke 61 Pertamina RU II Dumai Baituzzakah Pertamina (Bazma) menggelar khitanan massal di RS Pertamina Dumai (RSPD) pada Sabtu (22/12/2018).

GM Pertamina RU II Otto Gerentaka mengatakan, acara tersebut diikuti oleh 206 putra Dumai berasal dari masyarakat prasejahtera di lingkungan Ring 1 dan Ring 2 Kilang Pertamina RU II Dumai.

Baca: Para Cewek Cantik Asal Pekanbaru dari Mahasiswi Kebidanan Ajarkan Ibu Cara Memijat Bayi

Baca: Polres Rohul Telah Musnahkan Puluhan Ribu Barang Bukti Menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Khitanan massal adalah wujud syukur kami atas pencapaian telah diraih Pertamina selama 61 tahun," ungkapnya.

Otto mengharapkan, agar kegiatan khitanan masaal diselenggarakan bisa menambah manfaat dari keberadaan Pertamina di lingkungan masyarakat Dumai.

"Saya berharap, anak-anak kita menjadi generasi penerus berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani serta bisa menjadi sempirna iman serta ibadah agama dengan adanya khitanan massal ini," tuturnya.

Melalui kegiatan khitanan massal ini pula, Pertamina sebagai perusahaan negara dapat terus memberikan payanan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan, Pertamina sebagai perusahaan negara dapat memberikan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat," pungkas Otto.

Terpisah, Unit Manager Communication dan CSCR RU II Muslim Dharmawan menjelaskan, khitanan massal Pertamina menjadi agenda tahunan sejak 1993 lalu.

Baca: Jelang Natal, Kapolres Inhu dan Jajaran Berikan Bantuan untuk Dua Gereja

Baca: 3 Pengedar Sabu Berhasil Diamankan Sekaligus oleh Polsek Tapung

"Kali ini merupakan yang ke 25 kali Pertamina menggelar khitanan masal. Kami berharap, semoga kegiatan ini bisa terus berlajut di masa mendatang," singkatnya.

Adapun dalam pelaksanaan khitanan massal itu diselenggarakan bersamaan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa sebanyak 450 orang dengan total bantuan mencapai Rp. 97.500.000.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya Kabag Kesra Setdako Dumai Syawir Kasim dan sejumlah undangan lainnya. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved