Kampar

3 Pengedar Sabu Berhasil Diamankan Sekaligus oleh Polsek Tapung

Unit Reskrim Polsek Tapung meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkoba pada tiga lokasi berbeda di wilayah Desa Sari Galuh Kecamatan Tapung

3 Pengedar Sabu Berhasil Diamankan Sekaligus oleh Polsek Tapung
TribunPekanbaru/Ikhwanul Rubby
Salah satu pengedar narkoba yang berhasil di amankan dari penangkapan yang dilakukan Polsek Tapung 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Unit Reskrim Polsek Tapung meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkoba pada tiga lokasi berbeda di wilayah Desa Sari Galuh Kecamatan Tapung, Jumat (21/12).

Dari aksi ini berhasil diamankan 3 paket sabu dan 1 paket sabunyang disimpan didalam kotak kecil. Selain itu juga diamankan

Para pelaku narkoba yang diringkus aparat Kepolisian di wilayah Desa Sari Galuh ini berinisial EP alias Gemblung, RM alias Toleh dan RD alias Aweng.

Baca: Nasabah PNM Pekanbaru Ikuti Pelatihan Online Marketing

Pelaku pertama yang ditangkap Ep berawal pihak Polsek Tapung mendapat informasi dari warga tentang adanya warga Desa Sari Galuh yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu.

Menindaklanjuti inflrmasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Tapung Ipda Novris H Simanjuntak SH bersama Tim Opsnal Polsek Tapung langsung mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan penyelidikan.

Ipda Novris mengatakan sesampainya di Desa Sari Galuh tim melihat pria yang diduga sebagai pelaku berdasarkan informasi yang diterima petugas. Tanpa buang waktu tim kemudian langsung mengamankan pria berinisial EP dan melakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan didapati sebuah kotak plastik warna biru berisi narkotika jenis sabu yang disimpan dalam tas sandang milik pelaku. Selain itu juga diamankan beberapa barang bukti lain.

Baca: Ratusan Kasus Kekerasan Pada Anak dan Perempuan Hingga November 2018, Ini Kata DP3A Pekanbaru

"Usai menangkap tersangka EP kita kembali menggali informasi dari pemuda tersebut dan didapat informasi seorang warga lainnya bernama RM alias Toleh juga diduga sebagai pengedar narkoba, berselang sekitar setengah jam pelaku berhasil kita amankan," ucapnya.

Dari tangan pengedar kedua berinisial RM ditemukan barang bukti berupa 2 paket narkotika jenis sabu terbungkus plastik bening dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus tersebut.

"Tidak sampai disitu, Tim kita kembali menggali infomasi dan mengetahui pelaku ketiga yaitu RD alias Aweng juga sebagai pengedar barang haram tersebut," katanya.

Hanya beberapa saat setelah mendapat informasi tersangka berinisial RD berhasil diringkus masih di wilayah Desa Sari Galuh.

Baca: Ratusan Kasus Kekerasan Pada Anak dan Perempuan Hingga November 2018, Ini Kata DP3A Pekanbaru

Saat penggeledahan ditemukan barang bukti satu paket sabu dan beberapa peralatan untuk digunakan mengkonsumsi sabu.

Saat ini ketiga tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Tapung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved