Rokan Hulu

Polres Rohul Telah Musnahkan Puluhan Ribu Barang Bukti Menjelang Natal dan Tahun Baru.

Pemusnahan BB hasil Operasi K2YD, ini dilaksanakan di Taman Kota Pasirpangaraian setelah dilakukannya Apel gelar pasukan Operasi lilin muara takus

Polres Rohul Telah Musnahkan Puluhan Ribu Barang Bukti Menjelang Natal dan Tahun Baru.
TribunPekanbaru/Donny Kusuma
Polres Rokan Hulu (Rohul) telah lakukan pemusnahan puluhan ribu barang bukti (BB) 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Polres Rokan Hulu (Rohul) telah lakukan pemusnahan puluhan ribu barang bukti (BB), mercon, minuman beralkohol yang berhasil diamankan dalam oprasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), menjelang ‎natal dan tahun baru.

Dimana, pemusnahan Pulahan ribu BB hasil Operasi K2YD menjelang natal dan Tahun baru ini, langsung di pimpin oleh Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, didampingi Asisten II Setda Rohul, Ruslan, Kasi pidum, Anom, dan Kalapas Kelas IIB Pasirpangaraian, M. Lukman.

Pemusnahan BB hasil Operasi K2YD, ini dilaksanakan di Taman Kota Pasirpangaraian, pada Jumat (21/12/2018), setelah dilakukannya Apel gelar pasukan Operasi Lilin Muara Takus.

Baca: Jelang Natal, Kapolres Inhu dan Jajaran Berikan Bantuan untuk Dua Gereja

Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua mengungkapkan, puluhan ribu BB hasil K2YD ini ‎telah dimusnahkan, terdiri dari ratusan minuman beralkohol, puluhan ribu Mercon, ratusan bungkus rokok tanpa cukai.

"Puluhan ribu BB tersebut, ‎terdiri dari 250 botol miras, 13.430 mercon, dan 450 bungkus rokok tanpa cukai," katanya.

Untuk Miras sendiri, tambahnya, 250 botol miras tersebut terdiri dari 200 botol bir putih, 50 bir hitam, dan 20 liter tuak aren. Kemudian 13.430 mercon/petasan berbagai jenis dan rokok tanpa cukai sebanyak 450 bungkus

"Kalau rokok terdiri dari 390 bungkus rokok merk Coffe stik dan 60 bungkus rokok luffman," sebutnya.

Diakuinya, puluhan ribu BB hasil dari ‎K2YD ini sudah dimusnahkan, pihaknya berharap barang-barang haram tersebut tidak digunakan untuk pesta saat menyambut tahun baru.

Baca: 3 Pengedar Sabu Berhasil Diamankan Sekaligus oleh Polsek Tapung

Sementara, Asisten II Setda Rohul, Ruslan mengaku, Pemda sangat mendukung kinerja dari Polres Rohul berhasil menangkap puluhan ribu Barang-barang ilegal.

"Semoga dengan telah dimusnahkanya ratusan botol miras ini, pemuda Rohul tidak melakukan pesta miras ataupun narkoba," pungkasnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved