Rokan Hulu

Sekdakab Rohul Sebut Pelantikan 7 JPT Pratama Tunggu Persetujuan KASN

Sekdakab Rokan Hulu sebut pelantikan 7 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

Sekdakab Rohul Sebut Pelantikan 7 JPT Pratama Tunggu Persetujuan KASN
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Sekdakab Rohul Buka Seleksi Terbuka JPT Pratama di Pemkab Rohul. Sekdakab Rohul Sebut Pelantikan 7 JPT Pratama Tunggu Persetujuan KASN 

Sekdakab Rokan Hulu Sebut Pelantikan 7 JPT Pratama Tunggu Persetujuan KASN

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu sebut pelantikan 7 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Panitia Seleksi (Pansel) terbuka (JPT) Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) tahun 2018, telah menyerahkan laporan hasil akhir seleksi JPT Pratama untuk mengisi 7 (tujuh) JPT pratama kepada Bupati Rohul, H. Sukiman.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Kediri Jadi Foto Model dan Selebgram, Ditipu dan Ada DM Nakal Ngajak Tidur

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Aceh di Pekanbaru, Hatinya Hancur ketika Ada Anak yang dapat Perlakuan Keji

Dimana, Berdasarkan laporan kerja Pansel JPT Pratama dilingkungan Pemkab Rohul, terdapat 26 ASN selaku peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir dan telah memenuhi syarat dan kriteria untuk diangkat sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Rohul.

Penetapan hasil akhir seleksi terbuka JPT Pratama dilingkungan Pemkab Rohul, nantinya Pejabat Pembina Kepegawaian (Bupati Rohul) akan memilih satu dari tiga orang peserta JPT Pratama yang melamar dalam jabatan yang dipilih oleh peserta.

Selain dinyatakan hasil keputusan Pansel terbuka JPT Pratama dilingkungan Pemkab Rohul bersifat Mutlak dan mengikat, dari pelaksanaan uji kompetensi manajerial dan uji kompetensi Bidang seleksi terbuka JPT Pratama dilingkungan Pemkab Rohul yang di ikuti peserta.

Sekretaris daerah (Sekda) Rohul, H. Abdul Haris, mengungkapkan, tindaklanjut dari penetapan hasil akhir seleksi terbuka JPT Pratama dilingkungan Pemkab Rohul yang telah diserahkan ke Bupati Rohul, Pemkab Rohul masih menunggu pesetujuan dari KASN untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Diakuinya, masing-masing dari 7 JPT Pratama dilingkungan Pemkab Rohul yang telah dibuka, tiga nama yang lulus dan nilai terbaik diusulkan ke KASN.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Bisa Liburan ke Bali, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Suka Kopi, Obat Stres hingga Minuman Saat Nongkrong Bareng Teman

Setelah dapat persetujuan lalu akan dilakukan proses selanjutnya.

"Begitu kita terima surat persetujuan dari KASN, selanjutnya Pak Bupati Rohul yang menentukan dan melantik terhadap 7 JPT Pratama (Eselon II). Kapan waktu pelantikan itu, kewenangan pimpinan," katanya, Jumat (28/12/2018).

Abdul Haris menerangkan, Sedikitnya ada 7 JPT Pratama dilingkungan Pemkab Rohul yang dilakukan seleksi terbuka, yakni Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Kemudian, tambahnya, Asisten Pemerintahan Setda Rohul, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD), dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

"Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) dan Inspektur Inspektorat Rohul‎," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved