Padang

6 BUKU Berbau KOMUNIS Diamankan, TNI AD dan Kejaksaan Geledah Toko Buku Nagare Boshi di Padang

Sebanyak 6 buku berbau Komunis diamankan, TNI Aangkatan Darat (AD) dan Kejaksaan geledah Toko Buku Nagare Boshi di Padang

6 BUKU Berbau KOMUNIS Diamankan, TNI AD dan Kejaksaan Geledah Toko Buku Nagare Boshi di Padang
Tribun Pekanbaru/Riki Suardi
6 BUKU Berbau KOMUNIS Diamankan, TNI AD dan Kejaksaan Geledah Toko Buku Nagare Boshi di Padang 

6 BUKU Berbau KOMUNIS Diamankan, TNI AD dan Kejaksaan Geledah Toko Buku Nagare Boshi di Padang

Laporan Kontributor Tribun Pekanbaru di Padang, Riki Suardi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG - Sebanyak 6 buku berbau Komunis diamankan, TNI Aangkatan Darat (AD) dan Kejaksaan geledah Toko Buku Nagare Boshi di Padang.

Aparat TNI AD dari Koramil 01 Padang Barat-Padang Utara, bersama jajaran Kejaksaan Negeri Padang, menggeledah Toko Buku Nagare Boshi yang diduga menjual buku-buku berbau paham Komunis, Selasa (8/1/2019) sore.

Baca: ARTIS Cantik Indonesia Cita Citata Berdoa Minta Jodoh di Jabal Rahmah, Siapa Mau Jadi Jodohnya?

Baca: KISAH Artis Cantik CITA CITATA Laksanakan Ibadah Umroh, Doakan Followers hingga Berdoa Minta Jodoh

Pada penggeledahan toko buku yang berada di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat itu, petugas dari instansi berbeda tersebut, menyita enam eksemplar buku dengan tiga judul berbeda.

"Satu judul buku, kami amankan dua eksemplar. Judul pada buku itu terdiri dari 'Mengincar Bung Besar', 'Kronik 65', dan 'Jasmerah'," kata Danramil 01 Mayor Inf P. Simbolon kepada wartawan usai menggeledah Toko Buku Nagare Boshi, Selasa sore.

6 BUKU Berbau KOMUNIS Diamankan, TNI AD dan Kejaksaan Geledah Toko Buku Nagare Boshi di Padang-Buku Komunis
6 BUKU Berbau KOMUNIS Diamankan, TNI AD dan Kejaksaan Geledah Toko Buku Nagare Boshi di Padang-Buku Komunis (Tribun Pekanbaru/Riki Suardi)

Penggeledahan Toko Buku Nagare Boshi ini dilakukan, lanjutnya, setelah adanya informasi dari warga ke Kodim 0312 Padang, karena toko buku itu lokasinya berada di wiliyah teritorial Koramil 01, ia pun langsung berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan.

"Setelah berkoordinasi, kami pun langsung turun ke lapangan untuk menggeledah toko buku tersebut. Saat ini, toko buku yang disita itu sudah kami amankan ke Kodim," ujarnya.

Baca: CITA Citata Doakan CITATONES dan Followers Jadi Tamu Allah SWT di Makkah

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Penulis, Menulis Puisi Romansa hingga Pengalaman Pribadi

Namun ketika ditanya apakah bernar buku-buku yang disita itu berbau Komunis, perwira menegah TNI AD dengan pangkat satu melati di pundaknya itu mengatakan bahwa ia, tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Saya tidak bisa memberikan keterangan secara benar. Yang jelas, judul pada buku-buku ini tentang PKI. Padahal di Indonesia sendiri, PKI tidak diperbolehkan," bebernya.

Terkait disistanya buku diduga berbau komunis tersebut, P Simbolon menambahkan bahwa pihaknya, juga akan memanggil pihak yang meneribitkan bukut tersebut untuk dimintai keterangannya.

"Kemudian di samping itu, kami pun juga akan terus melakukan pengecekan ke toko buku lainnya yang terindikasi juga menjual buku yang sama, termasuk toko-toko buku berskala besar di Kota Padang ini," pungkasnya. (*)

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved