Golkar Dukung Jokowi-Ma'ruf tapi di Baliho Caleg Tak Ada Foto Capres, Ternyata Ini Alasannya

Ini terlihat dari seluruh baliho dan alat peraga kampanye milik caleg dari partai Golkar tidak satupun membawa foto Jokowi-Ma’ruf Amin.

Golkar Dukung Jokowi-Ma'ruf tapi di Baliho Caleg Tak Ada Foto Capres, Ternyata Ini Alasannya
tribunpekanbaru/Theorizky
Sejumlah baliho calon legislatif (Caleg) berjejer di pinggir Jalan Sudirman, kawasan bandar Seni Raja Ali Haji Pekanbaru, Rabu (26/12/2018). Baliho Caleg seperti ini marak ditemui disejumlah tempat di Kota Pekanbaru dan diperkirakan akan terus bertambah menjelang Pemilu pada April 2019 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Golkar merupakan partai pengusung untuk pasangan calon Presiden Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Namun para caleg Golkar di lapangan tidak serta - merta memasang foto Capres dan Cawapres.

Berbeda dengan partai pengusung lainnya menampilkan foto.

Ini terlihat dari seluruh baliho dan alat peraga kampanye milik caleg dari partai Golkar tidak satupun membawa foto Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin di Riau yang juga pengurus partai Golkar Idris Laena mengatakan, Golkar memang tidak mewajibkan calegnya memajang foto Capres dan Cawapres.

"Jadi kami di Golkar tidak mewajibkan, biarlah mereka fokus pada caleg mereka dan untuk kampanye kemenangan Pak Jokowi ada lagi orang - orangnya yakni kader yang tidak maju menjadi caleg, "ujar Idris Laena kepada Tribun.

Menurut Idris Laena meskipun para caleg itu tidak memajang foto calon presiden dan wakil presiden namun caleg juga berjuang untuk mengkampanyekan Jokowi - Ma'ruf di Riau.

Baca: Koordinator Suporter Semen Padang FC Bantah Kabau Sirah Dukung Jokowi-Maaruf Amin di Pilpres 2019

Baca: Viral Capres Cawapres Fiktif Nurhadi-Aldo! Elektabilitas Saingi Jokowi-Maruf & Prabowo-Sandiaga Uno?

" Ini dalam waktu dekat akan ada logistik untuk baliho dan spanduk Pak Jokowi-Ma’ruf, bantu akan dibagikan ke seluruh caleg untuk memasang di daerah masing-masing,"ujar Idris Laena.

Idris Laena juga meluruskan anggapan sejumlah pihak yang menganggap Golkar tidak serius memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Riau.

"Jadi semuanya berjuang dan kami untuk partai pengusung semuanya juga solid bekerja di lapangan, tidak ada yang tidak serius, "ujarnya.

Tidak hanya itu saat melakukan silaturrahmi dan pertemuan dengan masyarakat, para caleg juga menyampaikan program dan prestasi yang sudah ditorehkan calon presiden nomor urut 01 tersebut.

"Karena kan kami juga melakukan komunikasi dengan cara door to door dan disampaikan ke masyarakat prestasi yang sudah dibuat Pak Jokowi, "ujarnya.

Dengan demikian target 60 persen suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Riau optimis bisa diraih karena semuanya bekerja untuk memenangkan pasangan ini.

Baca: Inilah Partai Penyumbang Dana Kampanye Terbesar di TKD Jokowi-Maruf Riau

" Apalagi kan sasaran kita kepada masyarakat paling bawah yang belum banyak mendapatkan informasi tentang prestasi pak Jokowi, "ujarnya.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved