Berita Riau

Maimanah Umar Minta Maaf Sempat Absen di Paripurna DPD, 'Bukan Malas tapi Kesehatan Tak Mendukung'

Maimanah Umar ingin meluruskan informasi yang sudah menyebar di masyarakat, dimana disebutkan alasan pemberhentian sementara karena malas

Maimanah Umar Minta Maaf Sempat Absen di Paripurna DPD, 'Bukan Malas tapi Kesehatan Tak Mendukung'
Istimewa
Maimanah Umar anggota DPD RI 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota DPD RI Maimanah Umar sebelumnya sempat diberhentikan sementara oleh anggota Badan Kehormatan DPD RI.

Maimanah Umar diberhentikan sementara karena tidak menghadiri sidang hingga enam kali.

Maimanah Umar ingin meluruskan informasi yang sudah menyebar di masyarakat, dimana disebutkan alasan pemberhentian sementara karena malas atau tidak hadir enam kali sidang paripurna.

Padahal menurut Maimanah Umar pada saat absen di sidang paripurna itu, Ia selalu melaporkan dengan melampirkan surat keterangan dari dokter karena masih dalam keadaan sakit dan tidak dibolehkan dokter untuk beraktifitas.

"Saya selalu lampirkan surat keterangan dari dokter bahwasanya saya tidak bisa menghadiri sidang karena sakit dan suratnya sampai terus, "ujar Maimanah Umar kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (11/1/2019).

Maimanah mengaku juga kaget ketika ada putusan sidang yang memutuskan Ia diberhentikan sementara dengan alasan malas hadiri sidang.

Baca: Diberhentikan Sementara sebagai Anggota DPD RI, Maimanah Umar Minta Maaf pada Masyarakat Riau

Baca: Hemas dan Maimana Umar Diberhentikan Sementara Oleh BK DPD RI

Baca: Mengenal Dari Dekat Sosok Maimanah Umar

" Padahal saya tidak hadir bukan karena malas, tapi kondisi kesehatan saya yang tidak mengizinkan, jadi ini harus saya sampaikan untuk meluruskan, "ujarnya.

Bahkan lanjut Maimanah Umar pada sidang penetapan dirinya diberhentikan sementara tersebut sempat datang pada acara sidang yang digelar 21 Desember itu.

Namun karena sidang diundur akhirnya Ia memutuskan untuk pergi istirahat.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved