Rokan Hulu

Sekda Minta Jangan Dipungut Uang Lagi, Sarankan Layanan Antar Jemput Gratis pada Kades Sialang Jaya

Sekda Rohul mengharapkan,Pemerintah Desa Sialang Jaya memfungsikan pelayanan antar jemput gratis dalam memudahkan masyarakat.

Sekda Minta Jangan Dipungut Uang Lagi, Sarankan Layanan Antar Jemput Gratis pada Kades Sialang Jaya
istimewa
Sekda Rohul Abdul Haris menyaksikan pengukuhan perangkat desa saat menghadiri peringatan HUT ke-18 Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kamis (24/01/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Sekda Rohul Abdul Haris memuji Sialang Jaya sebagai desa strategis yang punya potensi pariwisata indah, dan sektor perikanan karena dekat kawasan Bukit Barisan.

Hal itu dikatakan Sekda saat menghadiri peringatan HUT ke-18 Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kamis (24/01/2019).

Sekda mengharapkan, pemerintah desa memfungsikan pelayanan antar jemput gratis dalam memudahkan masyarakat, seperti menyediakan nomor layanan dan seorang petugas khusus yang akan menjemput persyaratan ke rumah-rumah.

Adanya pelayanan antar jemput gratis, maka tidak mengganggu aktivitas masyarat Desa Sialang Jaya yang sebagian besar merupakan petani.

"Jangan dipungut lagi uang, kan ada anggaran yang bisa dialokasikan yakni dari Alokasi Dana Desa (ADD). Sedangkan Dana Desa atau DD dipakai untuk pembangunan desa," sebutnya.

Abdul Haris juga menilai pembangunan perekonomian masyarakat juga harus dilakukan, termasuk lagi program peningkatan produksi pangan, baik persawahan, perikanan, perkebunan, dan lainnya.

Ia berpesan pada Kades Sialang Jaya untuk melek informasi. Seperti saat ini ada diluncurkan program PSR (Peremajaan Sawit Rakyat) untuk replanting kebun kelapa sawit masyarakat.

Masing-masing penerima akan dibantu Rp 25 juta per hektare, namun harus melalui kelompok, setiap kelompok beranggotakan 20 orang.

Masyarakat penerima juga akan dibantu melalui program pajale (padi, jagung, kedele), memanfaatkan sela pohon kelapa sawit yang baru ditanam.

"Sebenarnya satu syaratnya, yaitu mau kita bekerja. Kalau kita mau bekerja ada caranya," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved