Ketua FPI Pekanbaru Benarkan Maklumat Habib Rizieq Shihab Minta Aktivis FPI Mundur dari Caleg PBB

Maklumat itu benar dari Imam besar kami Habib Rizieq Sihab, bukan hoaks. Saya sudah konfirmasi

Ketua FPI Pekanbaru Benarkan Maklumat Habib Rizieq Shihab Minta Aktivis FPI Mundur dari Caleg PBB
Grafis Tribun Pekanbaru/Didik Ahmadi
ILUSTRASI 

Maklumat itu benar dari Imam besar Habib Rizieq Sihab, bukan hoaks. Saya sudah konfirmasi. Tidak hanya aktivis FPI saja, namun juga berlaku bagi aktivis FPI kader yang terdaftar

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Guruh Budi Wibowo

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru M Husnie Thamrin menegaskan maklumat Imam besar Habib Rizieq Shihab (HRS) terkait imbauan kepada aktivis FPI untuk mundur dari Caleg PBB.

Tidak hanya bagi aktivis yang terdaftar sebagai Caleg PBB saja, maklumat tersebut juga berlaku bagi para aktivis FPI yang menjabat sebagai kader PBB dan juga pengurus partai berlambang bulan bintang tersebut.

"Maklumat itu benar dari Imam besar kami Habib Rizieq Sihab, bukan hoaks. Saya sudah konfirmasi. Tidak hanya aktivis FPI saja, namun juga berlaku bagi aktivis FPI  kader  yang terdaftar," ujar M Husnie Thamrin, Rabu (30/1/2019).

M Husnie menjelaskan, sikap tersebut diambil lantaran partai besutan Yusril  Ihza  Mahendra telah menyatakan diri mendukung Capres nomor urut 01 dan bukan mendukung hasil ijtima' ulama.

Baca: Solid Dukung Petahana, Saltut Sebut Tak Ada Caleg PBB di Riau Mundur karena Dukung Jokowi - Maruf

Baca: Ketua DPW PBB Riau Sebut Pernyataan Habib Rizieq Shihab Ajak Umat Islam Tak Pilih PBB Adalah Hoaks

Baca: Suara PBB di Riau Pecah Sebagian Dukung Jokowi Sebagian ke Prabowo

Ia juga mengingatkan agar seluruh aktivis FPI mendukung hasil ijtima' ulama untuk kepentingan umat.

"Sesuai maklumat HRS yang dikeluarkan langsung dari Mekkah, semua aktivis diminta dukung Capres hasil ijtima' ulama dan menarik diri dari Parpol-parpol yang tidak hasil ijtima' ulama," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Riau Muhammad Saltut mengatakan pernyataan Habib Rizieq Sihab (HRS) yang mengajak umat islam tidak pilih PBB karena mendukung Jokowi-Ma’ruf adalah hoaks.

Sehingga menurut Saltut umat islam tidak perlu resah dengan pernyataan tersebut, karena perbedaan adalah hal yang biasa dan bukan untuk dijadikan sebagai perpecahan.

Halaman
123
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved