Solid Dukung Petahana, Saltut Sebut Tak Ada Caleg PBB di Riau Mundur karena Dukung Jokowi - Ma'ruf

Kami di Riau semuanya solid memberikan dukungan kepada pak Jokowi-Ma'ruf di Pilpres karena sudah menjadi keputusan partai

Solid Dukung Petahana, Saltut Sebut Tak Ada Caleg PBB di Riau Mundur karena Dukung Jokowi - Ma'ruf
tribunpekanbaru/nasuhanasution
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Riau Muhammad Saltut 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Riau Muhammad Saltut menegaskan pihaknya di Riau solid dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres mendatang.

Bahkan tidak ada Caleg ataupun Kader yang sejauh ini mengundurkan diri karena tidak sejalan dengan partai.

"Kami di Riau semuanya solid memberikan dukungan kepada pak Jokowi-Ma'ruf di Pilpres karena sudah menjadi keputusan Partai, "ujar Muhammad Saltut kepada Tribun Rabu (30/1/2019).

Saltut mengatakan kader dan Calegnya di Riau juga tidak ada yang mengundurkan diri dari pencalegan, sebagaimana informasi yang beredar di daerah lain banyak calon legislatif dari PBB mundur akibat dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf tersebut.

"Tidak ada, yang jelas silahkan memberikan dukungan pada calon lain namun secara pribadi saja bukan mengatasnamakan partai, karena partai sudah jelas dukung pak Jokowi-Ma'ruf, "ujar Saltut.

Baca: Ketua DPW PBB Riau Sebut Pernyataan Habib Rizieq Shihab Ajak Umat Islam Tak Pilih PBB Adalah Hoaks

Baca: Suara PBB di Riau Pecah Sebagian Dukung Jokowi Sebagian ke Prabowo

Baca: Partai Bulan Bintang PBB Resmi Dukung Jokowi-Maaruf Amin Ini Penjelasan Yusril Ihza Mahendra

Saltut dalam waktu dekat ini juga akan mengumpulkan seluruh Caleg untuk diberikan pengarahan pascaputusan DPP yang memberikan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf di Pilpres tersebut.

"Akan segera konsolidasi untuk selanjutnya semua Caleg bergerak di daerah masing-masing untuk mencari suara PBB dan meyakinkan masyarakat terkait keberadaan partai umat ini, "ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Muhammad Saltut mengatakan pernyataan Habib Rizieq Sihab (HRS) yang mengajak umat islam tidak pilih PBB karena mendukung Jokowi-Ma’ruf adalah hoaks.

Menurut Saltut umat Islam tidak perlu resah dengan pernyataan tersebut, karena perbedaan adalah hal yang biasa dan bukan untuk dijadikan sebagai perpecahan.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved