Pekanbaru

Lestarikan Budaya Melayu dengan Silaturahmi, Grup Facebook Yong Dolah Hadirkan Artis Negeri Jiran

Tak kan Melayu hilang di Bumi. Tekad ini yang dipegang teguh oleh Grup Yong Dolah.

Lestarikan Budaya Melayu dengan Silaturahmi, Grup Facebook Yong Dolah Hadirkan Artis Negeri Jiran
Tribun Pekanbaru/Fernando Sihombing
Foto bersama peserta Silaturahmi Grup Facebook Yong Dolah. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tak kan Melayu hilang di Bumi. Tekad ini yang dipegang teguh oleh Grup Yong Dolah. Grup ini rutin menggelar silaturahmi antar anggota yang rutin setiap tahun.

Grup Yong Dolah kembali menggelar silaturahmi kelimanya di Gedung Guru Riau, Pekanbaru pada Minggu (3/2/2019).

"Begini cara kita melestarikan dan menanamkan Budaya Melayu di Grup Yong Dolah," ungkap Pendiri Grup Yong Dolah, Yong Yuli Pandi, Selasa (5/2).

Pandi mengatakan, acara silaturahmi diisi dengan berbagai kegiatan. Antara lain, loma kesenian. Juara I diraih oleh peserta dari Bengkalis dan diganjar hadiah uang tunai Rp. 2 juta. Juara II dari Dumai dan mendapat hadian uang tunai Rp. 1 juta ditambah Handhone dan Tas Sekolah.

Baca: VIDEO:Link Live Streaming PSIS Semarang Vs Persibat Batang, Piala Indonesia Pukul 15.00 WIB Sore Ini

Juara III dari Pekanbaru dengan hadiah Rp. 800 ribu. Sedangkan juara hiburan jatuh kepada peserta dari Duri, Siak, Sungai Pakning dan Rokan Hilir. Masing-masing menerima hadiah Rp. 500 ribu.

Pandi menyebutkan, hadiah bersumber dari sumbangan Sayed Junaidi Pak Cik Al-Hinduan (Anggota DPRD Riau), Azmi Bin Rozali (anggota DPRD Bengkalis) dan Zulkarnain (anggota DPRD Pekanbaru).

Selain itu, Silaturahmi juga menghadirkan Artis Malaysia, Bang Roslan Madun yang juga Maestro Syair. Penampilannya membacakan syair "Yong Dolah" begitu memukau. Ada juga penampilan kocak humor Melayu dari Yuli Pandi sendiri.

Srikandi Syair Asia Tenggara, Nelly Alie juga tampil dengan syair-syairnya. Tak ketinggalan artis Melayu Riau, Khairuddin Al-Young yang juga Sekretaris DPH Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau tampil dengan suara emasnya. Mereka didaulat sebagai Dewan Juri lomba.

Baca: Kota Medan Mencekam, Polisi Tangkap Empat Terduga Pelaku Pengeroyokan yang Menewaskan Anggota IPK

Acara ini sendiri resmi dibuka oleh Sayed Junaidi Rizaldi. Pria asal Sungai Pakning ini mengapresiasi kegiatan ini dan harus terus dipertahankan.

Selain lomba dan pertunjukan, Grup Facebook Yong Dolah tak lupa dengan aksi sosial. Grup memberi santunan anak yatim dari Panti Asuhan Al Ikhlas Pekanbaru. (*)‎

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved