Antrean Penyeberangan Roro Bengkalis Meningkat

Antrean di pelabuhan Roro Bengkalis Desa Air Putih menuju Sungai Pakning mengalami lonjakkan pengguna jasa penyeberangan, Senin (11/2/2019) petang.

Antrean Penyeberangan Roro Bengkalis Meningkat
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Kendaraan sedang menaiki KMP di Pelabuhan Roro Bengkalis. ANTRI Berjam-jam, Pengguna Jasa KMP di Bengkalis Merasa Dirugikan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Antrean di pelabuhan Roro Bengkalis Desa Air Putih menuju Sungai Pakning mengalami lonjakkan pengguna jasa penyeberangan, Senin (11/2/2019) petang.

Lonjakan pengguna jasa penyeberang ini didominasi oleh kendaraan roda empat.

Sampai petang kemarin kendaraan roda empat masih memadati antrean penyeberangan. Hampir seluruh lajur antrean roda empat penuh dengan kendaraan roda empat.

Firdaus satu diantara pengguna jasa penyeberangan Roro Bengkalis yang terjebak antrean hampir tiga jam lebih belum juga menyeberang. Warga asal Bantan ini berencana akan menyeberang menuju Pekanbaru.

"Saya bertiga dengan kawan, ingin menyeberang ke Pekanbaru ada kegiatan. Sudah sejak jam tiga sore tadi sampai jam enam sore berada diantrian," ungkapnya Firdaus.

Melihat kondisi antrean, Firdaus mengatakan kemungkinan ia baru bisa menyeberang jam sembilan malam. "Kalau gini kondisi bisa baru nyeberang sekitar sembilan malam," kata dia.

Menurut Firdaus, ramainya antrean hari merupakan hal yang wajar, karena semalam merupakan hari puncak perayaam Imlek di Bengkalis. Jadi memang banyak warga Tioghoa yang dari luar Bengkalis pulang ke tempat mereka masing-masing.

Sementara Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Bengkalis Ngawidi mengatakan, lonjakan penumpang di pelabuhan Roro Bengkalis memang lonjakan arus balik dari perayaan Imlek.

Menurutnya, selain lonjakan terjadi, kepadatan antrean juga disebabkan karena jumlah armada yang beroperasi hanya tiga armada. Sementara satu armada lagi terpaksa diistrahatkan. (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved