Dijual di Pinggir Jalan Lintas Pekanbaru, Polhut BBKSDA Riau Amankan Burung yang Dilindungi

Sebanyak 14 ekor burung Cangak Merah (Ardea purpurea) diamankan oleh Polisi Kehutanan Balai Besar KSDA Riau di Jalan Lintas Pekanbaru - Lipat Kain

Dijual di Pinggir Jalan Lintas Pekanbaru, Polhut BBKSDA Riau Amankan Burung yang Dilindungi
Istimewa
Sebanyak 14 ekor burung Cangak Merah (Ardea purpurea) diamankan oleh Polisi Kehutanan Balai Besar KSDA Riau di Jalan Lintas Pekanbaru - Lipat Kain pada tanggal, Selasa (12/2/2019) 

Laporan Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU, PEKANBARU - Sebanyak 14 ekor burung Cangak Merah (Ardea purpurea) diamankan oleh Polisi Kehutanan Balai Besar KSDA Riau di Jalan Lintas Pekanbaru - Lipat Kain pada tanggal, Selasa (12/2/2019)

Dari siaran pers yang diterima tribunpekanbaru.com, awalnya sekitar pukul 09.30 WIB, Polisi Kehutanan bernama Putrapper dan M Hendri hendak melakukan patroli menuju SM Bukit Rimbang Bukit Baling dan dalam perjalanan menemukan burung dilindungi tersebut sedang dijual di pinggir jalan oleh seorang pemuda bernama Dani warga Desa Kampung Pinang, Kec Perhentian Raja, Kab. Kampar.

Saat diinterogasi petugas, yang bersangkutan tidak mengetahui bahwa satwa ini merupakan salah satu jenis satwa yang dilindungi oleh Undang undang.

Petugas segera mengamankan satwa sekaligus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada penjual dan beberapa masyarakat yang berada di sekitar kejadian.

Baca: Ternyata Nama Ketua KPU Riau Ikut Diajukan Jadi Wabup Kampar

Baca: Penampilan Terbaru Jennifer Dunn yang Berhijab: Perubahan Postur Jadi Sorotan, Hamil?

Baca: JADWAL & HASIL All England 2019: 4 Wakil Indonesia Harus Perang Saudara

Sebelumnya juga telah diamankan 18 ekor Burung dengan jenis yang sama sehari sebelumnya di Jalan Lintas Pematang Reba, Kec Rengat Barat, Kab Indragiri Hulu oleh petugas Bidang KSDA Wil I Balai Besar KSDA Riau.

Saat ini satwa tersebut diamankan di Kantor Bidang KSDA Wil I di Rengat.

Sedangkan 4 satwa yang ditemukan di Kab Kampar saat ini berada di kandang transit satwa Balai Besar KSDA Riau untuk observasi sebelum dilakukan tindakan konservasi lebih lanjut demi kelestariannya.

Penulis: TheoRizky
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved