Perhatikan, Inilah Jam yang Tepat Menjemur Bayi di Pagi Hari, Berikut Penjelasannya

Pukul berapakah yang tepat untuk menjemur bayi di pagi hari? coba baca penjelasnnya. jangan sampai ragu lagi

Perhatikan, Inilah Jam yang Tepat Menjemur Bayi di Pagi Hari, Berikut Penjelasannya
Daily Swaddle
Perhatikan, Inilah Jam yang Tepat Menjemur Bayi di Pagi Hari, Berikut Penjelasannya 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mencegah bayi dari penyakit kuning serta menstimulasi vitamin D pada tubuh bayi merupakan bagain dari manfaat menjemur bayi di bawah sinar matahari .

Tidak heran jika kegiatan menjemur bayi dengan sinar matahari sangat umum dilakukan orangtua yang baru saja dikaruniai anak.

Masalah yang kerap muncul ialah tentang kapan waktu terbaik untuk menjemur bayi di pagi hari? Sebab, banyak rumor yang mengatakan jika sebaiknya hal tersebut diterapkan saat matahari sudah bersinar sangat terang alias sudah cukup terik. Tapi, ada pula yang mengatakan sebaliknya. Manakah yang benar?

Menurut dr.Margareta SpA, waktu yang paling tepat untuk menjemur bayi adalah sebelum pukul 8 pagi. Mengapa?

Hal ini menyangkut intensitas cahaya matahari yang semakin terik, sehingga ditakutkan justru dapat membahayakan kulit sang bayi.

"Setelah pukul 8, sinar matahari sudah mulai terik ditakutkan dapat membahayakan kulit badan bayi seperti kulit terbakar", ujar Margareta.

Bayi yang kulitnya terbakar ditandai dengan kulitnya yang berwarna merah hingga menimbulkan rasa perih, nyeri, dan juga gatal- gatal.

Selain itu, menurut Dr. Cynthia Rindang SpA, seorang dokter anak di RS Puri Indah Kembangan, mengatakan sebenarnya untuk menjemur bayi tidak memerlukan waktu yang lama. Cukup 5-15 menit perhari. Namun, untuk bayi yang memiliki kulit lebih putih disarankan untuk menjemur sedikit lebih lama.

"Bayi yang kulitnya lebih putih memerlukan waktu menjemur lebih lama dari bayi berkulit lebih gelap. Tapi jika 5 menit kulit bayi memerah maka waktu berjemur bisa diakhiri," ujarnya. (intisari-online.com/tabloidnova)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved