Indragiri Hilir

200 HP Disita Lapas Tembilahan Riau dalam Beberapa Bulan, Ada yang Selundupkan Lewat Makanan

Handphone (HP) merupakan satu di antara barang yang menjadi primadona bagi warga binaan untuk di gunakan di dalam jeruji besi.

200 HP Disita Lapas Tembilahan Riau dalam Beberapa Bulan, Ada yang Selundupkan Lewat Makanan
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Barang bukti sekitar 200 HP beserta charger, rice cooker, Kipas angin yang merupakan hasil razia warga binaan di lingkungan Lapas Tembilahan sejak beberapa bulan terakhir yang akan dimusnahkan pada deklarasi Unit Pelaksanaan Teknis bebas peredaran narkoba dan Handphone (HP) di Lapas Klass IIA Tembilahan, Kamis (28/2/2019). 

200 HP Disita Lapas Tembilahan Riau dalam Beberapa Bulan, Ada yang Selundupkan Lewat Makanan

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Menjalani hukuman di dalam jeruji besi merupakan sebuah hal yang membuat seseorang barus terisolasi dan sangat menjenuhkan.

Namun tidak bisa dipungkiri sebagai seorang manusia yang pada mulanya bebas, para narapidana (napi) atau warga binaan tentu mempunyai keinginan untuk berinteraksi dengan dunia luar dan melakukan hal – hal yang biasa dilakukan oleh manusia pada umumnya.

Hak–hak tersebut tentu saja sudah tidak lagi bisa dilakukan lagi oleh seseorang bila sudah berada di balik jeruji besi, begitu juga fasilitas yang serba terbatas di balik jeruji besi.

Baca: Hari Pertama Dilan 1991 di CGV Pekanbaru, Penonton Tembus 2000 Penonton Pukul Empat Sore

Oleh karena itu, tidak heran bila ada oknum dari warga binaan yang mencoba untuk memanfaatkan kelengahan petugas lapas untuk menyelundupkan barang–barang atau fasilitas yang biasa di terimanya sebelum masuk ke dalam Lapas.

Handphone (HP) merupakan satu di antara barang yang menjadi primadona bagi warga binaan untuk di gunakan di dalam jeruji besi.

Meskipun sangat dilarang dan sudah ada penjagaan ketat, namun petugas tetap saja kecolongan dengan berbagai cara dan upaya yang dilakukan oleh warga binaan untuk menyelundupkan alat telekomunikasi tersebut.

Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah HP yang berhasil di sita oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klass IIA Tembilahan selama kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Sekitar 200 HP berhasil disita oleh Lapas Tembilahan dengan berbagai macam model dan merek, mulai HP biasa hingga android.

Cara paling ampuh dan biasa digunakan untuk menyelundupkan HP adalah melalui media barang bawaan yang di bawa oleh para pembesuk kepada warga binaan.

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved