Berita Riau

SEGERA, Taman Nasional Zamrud sebagai Objek WISATA ALAM di Riau, Dalam Pembahasan BBKSDA Riau

Segera, Taman Nasional Zamrud sebagai objek wisata alam di Riau, dalam pembahasan BBKSDA Riau dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak

SEGERA, Taman Nasional Zamrud sebagai Objek WISATA ALAM di Riau, Dalam Pembahasan BBKSDA Riau
tribunPekanbaru/Theo Rizky
Hutan di Taman Nasional Zamrud, Kabupaten Siak terlihat masih lebat dan rapat. SEGERA, Taman Nasional Zamrud sebagai Objek WISATA ALAM di Riau, Dalam Pembahasan BBKSDA Riau 

SEGERA, Taman Nasional Zamrud sebagai Objek WISATA ALAM di Riau, Dalam Pembahasan BBKSDA Riau dan Pemkab Siak

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Segera, Taman Nasional Zamrud sebagai objek wisata alam di Riau, dalam pembahasan BBKSDA Riau dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBSKSDA) Riau bersama Pemerintah Kabupaten Siak kini tengah mematangkan rencana, menyiapkan Taman Nasional (TN) Zamrud sebagai tempat wisata berbasis alam.

Rencana tentang konsep wisata alam ini ditaja lantaran TN Zamrud dinilai punya potensi pariwisata yang besar, dengan luas mencapai 31.480 hektar.

Baca: KISAH Cewek Cantik Berdarah MINANG Merantau di Pekanbaru, Kampanye Kebersihan dan DUTA Kampung Iklim

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Peduli Kebersihan dan Lingkungan, Terpilih Jadi DUTA ASRI

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Riau Jadi Duta Ekonomi Syariah, Cerita Soal Bank Konvensional dan Syariah

Kepala BKSDA Riau, Suharyono mengatakan, potensi besar inilah yang nantinya akan dimaksimalkan.

Selain untuk menarik wisatawan, potensi luar biasa secara berkesinambungan diharapkan bisa memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat serta menjaga kelestarian TN Zamrud.

Dia menuturkan, pengembangan konsep wisata TN Zamrud telah disepakati bersama Pemkab Siak melalui pertemuan yang dilakukan di Gedung Manggala Wanabhkati, Jakarta serta disaksikan langsung oleh Dirjen KSDAE, Wiratno.

"Kita bersama Pemkab Siak sepakat untuk menyiapkan konsep kerjasama pengelolaan wisata alam pada blok pemanfaatan di TN Zamrud," kata Suharyono.

Lanjut dia, Provinsi Riau menyiapkan sejumlah skema yang terangkum dalam Penyusunan Rencana Pengelolaan Jangka Panjang (RPJP) Taman Nasional Zamrud yang berlokasi di Kabupaten Siak itu.

Hutan di Taman Nasional Zamrud, Kabupaten Siak terlihat masih lebat dan rapatSEGERA, Taman Nasional Zamrud sebagai Objek WISATA ALAM di Riau, Dalam Pembahasan BBKSDA Riau
Hutan di Taman Nasional Zamrud, Kabupaten Siak terlihat masih lebat dan rapatSEGERA, Taman Nasional Zamrud sebagai Objek WISATA ALAM di Riau, Dalam Pembahasan BBKSDA Riau (tribunPekanbaru/Theo Rizky)

Untuk diketahui, Zamrud awalnya merupakan suaka margasatwa yang akhirnya resmi menjadi taman nasional.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved