Bawaslu Kota Dumai Sampai Saat Ini Sudah Temukan 415 Pelanggaran

Dari jumlah pelanggaran yang dirilis Bawaslu Dumai, masih ada pelanggaran lain yang belum dirilis karena masih dalam investigasi.

Bawaslu Kota Dumai Sampai Saat Ini Sudah Temukan 415 Pelanggaran
internet
logo Bawaslu

tribunpekanbaru.com - Bawaslu Kota Dumai sudah melakukan 415 penindakan terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) yang dianggap melanggar ketentuan. Ketua Bawaslu Kota Dumai, Zulfan, menjelaskan, data tersebut dihimpun hingga 11 Maret 2019 lalu.

"Untuk pelanggaran pemilu lainnya masih belum ada temuan. Terakhir, beberapa juga sudah diproses dan sudah diputus oleh Gakkumdu," sebut Zulfan pada Senin (18/3).

Disebutkan, beberapa informasi terkait adanya pelanggaran di lapangan masih tetap ditanggapi oleh Bawaslu Kota Dumai. Namun pihak Bawaslu belum mau mengambil tindakan karena masih dalam proses investigasi lanjutan.

"Nanti kalau sudah siap untuk dirilis, kita akan informasikan juga kepada media," sampainya.

Kepada para kontestan Pemilu 2019, Zulfan menegaskan, agar masing-masing pihak mematuhi koridor yang berlaku.

"Jangan sampai melanggar aturan dalam berkampanye. Apalagi, masa kampanye terbuka kian dekat dan persaingan pasti akan lebih massif," jelas Zulfan.

Sampai saat ini, belum ada kontestan Pemilu 2019 di Dumai yang dianulir oleh pihak Bawaslu. Zulfan berharap, agar peserta berhati-hati dalam berkampanye agar hal itu tidak terjadi di Dumai.

"Mudah-mudahan di Dumai hal itu tak perlu terjadi lah. Jangan sampai gara-gara lalai terhadap aturan kena diskualifikasi," ujarnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved