Rokan Hulu

Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Bangun 12 Jamban di Rohul Riau

Kepedulian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), terhadap kesehatan masyarakat patut diberikan apresiasi.

Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Bangun 12 Jamban di Rohul Riau
Istimewa
Pembangunan jamban bersama Babinsa dan masyarakat. 

Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Bangun 12 Jamban di Rohul Riau

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Kepedulian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), terhadap kesehatan masyarakat patut diberikan apresiasi.

Pasalnya, melihat masih adanya masyarakat yang tidak memiliki jamban, TNI- Ad berpaya membangunkan jamban untuk masyarakat.

Seperti yang dilakukan Koramil 02 Rambah, di Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR, Dandim 0313/KPR, Letnan Kolonel Inf Aidil Amin, S.IP melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir,‎ mengaku pihaknya telah memiliki program Jambanisasi.

‎Dirinya mengaku, demi memberikan rasa nyaman serta meningkatkan kesehatan masyarakat, pihaknya melakukan pembangunan jamban lewat program jambanisasi untuk masyarakat yang berada di wilayah Teritorial Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR .

"Kami telah membangun jamban sekitar 12 jamban di wilayah Teritoril Koramil 02 Rambah, karena untuk meningkatkan kesehatan masyarakat," katanya, Kamis (11/04/2019).

Baca: Meriah, Malam Pembukaan MTQ XIX Kabupaten Rohul 2019 Dihiasi Pesta Kembang Api

Ia menambahkan, Program Jambanisasi ini, sebagai wujud kepedulian Kodim 0313/KPR melalui Koramil 02 Rambah terhadap kondisi lingkungan rumah yang sehat dan asri.

Ia berharap Jamban yang sudah dibangun, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin agar keluarga semakin sehat, dan kualitas kesehatan masyarakat akan semakin membaik.

Pembangunan jamban, tambahnya, merupakan program komando dalam membantu masyarakat yang telah dahulunya di data Babinsa yang berada di Desa.

Selanjutnya, pembangunan jamban dilakukan di setiap rumah penduduk yang memang sudah didata oleh Bintara Pembina Desa, yang benar-benar tidak ada jamban di rumahnya.

"Kami berharap, dengan dibangunya jamban tersebut bisa menekan kerugian material maupun jatuhnya korban jiwa akibatnya buruknya sanitasi," sebutnya.

Koptu Dedy menerangkan, pembangunan jamban yang telah dilaksanakan diwilayah Koramil 02 Rambah berjumlah sebanyak 12 jamban.

Dimana pembangunannya terletak di Kecamatan Rambah, Rambah Samo dan Kecamatan Bangun Purba.

Baca: Live Streaming Video Slavia Praha Vs Chelsea, Perempat Final Piala Europa 2019, Giroud Hengkang

Bukan hanya itu saja, pembangunan jamban yang dilakukan oleh Koramil 02 Rambah ini dilakukan secara bersama Babinsa dan masyarakat secara bergotong royong.

"Pembangunan nya kita laksanakan dengan cara gotong royong, hal ini dilakukan sekaligus untuk memberikan semangat kebersamaan dan memperkuat tali persaudaraan," pungkasnya. (Tribunrohul.com/Donny Kusuma Putra).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved