Pileg 2019

KEKURANGAN Surat Suara Bikin Caleg MERADANG, Timses Caleg Pileg 2019 Pertanyakan Kinerja KPU

KEKURANGAN Surat Suara Bikin Caleg MERADANG, Timses Caleg Pileg 2019 Pertanyakan Kinerja KPU, Wakil Rakyat Minta KPU Carikan Solusi Cepat

KEKURANGAN Surat Suara Bikin Caleg MERADANG, Timses Caleg Pileg 2019 Pertanyakan Kinerja KPU
Tribun Pekanbaru/Guruh Budi Wibowo
Sejumlah warga Kota Pekanbaru yang tidak kebagian memilih karena kekurangan surat suara mendatangi KPU kota Pekanbaru, Rabu (17/4/2019). KEKURANGAN Surat Suara Bikin Caleg MERADANG, Timses Caleg Pileg 2019 Pertanyakan Kinerja KPU 

KEKURANGAN Surat Suara Bikin Caleg MERADANG, Timses Caleg Pileg 2019 Pertanyakan Kinerja KPU, Wakil Rakyat Minta KPU Carikan Solusi Cepat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - KEKURANGAN Surat Suara Bikin Caleg MERADANG, Timses Caleg Pileg 2019 Pertanyakan Kinerja KPU, Wakil Rakyat Minta KPU Carikan Solusi Cepat.

Pemungutan suara di beberapa TPS di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau pada Rabu (17/4/2019) mengalami masalah, terutama terkait kekurangan surat suara.

Ini membuat caleg meradang, karena hal ini berdampak kepada suara para caleg seperti yang disampaikan Ketua Timses caleg DPRD Pekanbaru, H Yendrizal kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Hasil Quick Count Pilpres 2019 Seluruh Indonesia, PRABOWO Unggul di 19 Provinsi JOKOWI Hanya 13

Baca: KPU Sebut KEKURANGAN Surat Suara karena Tingginya PARTISIPASI Pemilih, Surat Suara TERTUKAR di Riau

Baca: Surat Suara TERCOBLOS Ditemukan di Kampar oleh Bawaslu, Surat Suara Pilpres Banyak KURANG di Riau

Katanya, di dua TPS yakni TPS 046 dan TPS 026 Kelurahan Tobek Godang Tampan, sebanyak 40 surat suara kurang.

"Jadi warga yang ingin memilih caleg jadi tak bisa. Belum lagi beberapa TPS di kawasan UIN Panam, sekitar 100 surat suara tak ada. Padahal antusiasme warga tinggi. Kami mempertanyakan kinerja KPU," paparnya.

Selain itu, di TPS 047 dan TPS 027 Tobek Godang, juga mengalami kekurangan surat suara.

Ironisnya lagi, ada beberapa lembar surat suara tidak lengkap.

Misalnya surat suara DPRD kota ada, DPRD provinsi dan DPR RI tak ada. Bahkan ada juga lembaran surat suara presiden tidak ada.

"Ini sangat memalukan. Apakah ini ada kesengajaan. Biasanya surat suara setiap pemilu berlangsung berlebih. Sekarang kok kurang. Saya pastikan semua caleg juga merasa dirugikan, karena masyarakat yang ingin memilihnya tak bisa memilih," paparnya.

Halaman
1234
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved