Pemilu 2019

Video TPS 47 Tobek Godang Pekanbaru Kekurangan Surat Suara, Begini Reaksi Warga

Pemungutan suara pelaksanaan Pemilu di TPS 047 Jalan Delima, Kelurahan Tobek Godang, Tampan, Pekanbaru, Riau

Video TPS 47 Tobek Godang Pekanbaru Kekurangan Surat Suara, Begini Reaksi Warga

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pemungutan suara pelaksanaan Pemilu di TPS 047 Jalan Delima, Kelurahan Tobek Godang, Tampan, Pekanbaru, Riau, tidak sesuai dengan jadwal awal, yakni pukul 13.00 WIB. Hingga pukul 13.45, warga masih berdatangan ke TPS 047, namun tak bisa mendaftar. Meski begitu, warga tetap bertahan untuk menyaksikan hingga penghitungan suara.

Tak sampai di situ, ternyata di TPS 047 tersebut, terjadi kekurangan surat suara. Dari jumlah DPT yang ada di TPS 047 sebanyak 255, surat suaranya yang kurang 11 lembar. Akibatnya warga yang belum dapat surat suara terpaksa menunggu. "Kita belum bisa tentukan berapa kekurangan surat suara. Sampai sekarang baru 230 yang sudah mencoblos. Sisanya belum tahu ni, silakan bapak/ibu yang mau menunggu. Kami menunggu perintah dari provinsi," kata Ketua KPPS TPS 047 Tobek Godang, Syafrizal di hadapan warga.

Baca: Video Warga Gerudug Kantor KPU Pekanbaru Karena Tidak Bisa Nyoblos

Baca: Hasil Quick Count Indikator Data 45,4 Persen:Jokowi-Maruf 55,97 Persen,Prabowo-Sandi 44,03 Persen

Diakuinya, hingga pukul 14.45 pihaknya masih melakukan pemungutan. Sementara itu di TPS 027 Jalan Delima Tobek Godang, Tampan juga ada persoalan. Dari 266 DPT, sebanyak 5 surat suara tidak lengkap. Akibatnya warga tak bisa mau memilih, karena ketidaklengkapan surat suara tersebut.

"Setelah saya cek dan koordinasi dengan ketua KPPS 027 Pak Abu Bakar, memang 5 surat suara yang tak lengkap. Kasihan warga yang sudah capek antri, terpaksa dia tak milih," kata Ketua RT 03/RW8, tempat TPS 027, Mogo Irianto kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Bupati dan Sekdakab Siak Riau Mencoblos di TPS 3 Kampung Rempak

Baca: Video: Kapolda Sebut Pemilu di Riau Kondusif

Pantauan Tribunpekanbaru.com di dua TPS tersebut, terlihat antusias masyarakat sangat tinggi untuk memilih. Bahkan rela antri dan menunggu hingga berjam-jam. Tapi sayangnya, ketidaksiapan KPU dalam menyediakan surat suara, masih bermasalah. Masyarakat mengharapkan agar ada solusi dari KPU, karena banyak merugikan masyarakat. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved