VIDEO: Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pelajar Rohul Riau Yang Tenggelam Di Sungai

Tim SAR Gabungan menemukan pelajar bernama Aldo Ferdinal yang tenggelam di Sungai Rokan Kabupaten Rokan Hulu Kamis pagi (16/5/2019).

VIDEO: Tim SAR Gabungan Temukan Pelajar Rohul Riau Yang Tenggelam Di Sungai

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan pelajar Rokan Hulu Provinsi Riau bernama Aldo Ferdinal yang tenggelam dan hanyut di Sungai Rokan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, Kamis pagi (16/5/2019) dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan kurang lebih 6,7 km ke arah hilir sungai dalam keadaan mengapung Pukul 07.30 WIB tadi," jelas Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin.

Bersama Tim Rescue Basarnas Pekanbaru, dibatu potensi SAR,BPBD Rokan Hulu, Polsek Ujung Batu dan masyarakat jasad Aldo langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga korban.

Baca: VIDEO Jadwal Liga Italia Pekan 37 Nantikan Laga Juventus vs Atalanta & Napoli vs Inter, Senin (20/5)

Baca: Dua Ekor Gajah Liar Terlihat Masuki Wilayah Dekat Permukiman di Kelayang Inhu Riau

Baca: Kos-kosan Waria Didatangi FPI Pekanbaru, Penghuninya Kocar-Kacir Sembunyi

"Dengan ditemukanya korban ini dan telah dilakukan evakuasi maka, oprasi SAR ini kita nyatakan selesai dan ditutup. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang sudah ikut membantu," kata Kepala Basarnas Pekanbaru.

Sebelumnya Aldo (16) seorang pelajar, warga Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebing Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, Selasa sore (14/5/2019) tenggelam dan hanyut di Sungai Rokan saat sedang berenang bersama rekan-rekanya.

Berdasarkan keterangan saksi, tepatnya Pukul 15.00 WIB korban bersama dengan temannya Jeri pergi ke sungai Rokan untuk mandi dan berenang. Dimana 6 orang teman lainnya sudah menunggu di pinggir sungai rokan yang berada di dusun suka Maju Desa Pematang Tebih.

Baca: VIDEO: Siaran Langsung Liga 1 2019, Bali United Vs Persebaya Surabaya, Live Indosiar 20.30 WIB

Baca: VIDEO: Arus Mudik Lebaran di Bandara SSK II Pekanbaru Diprediksi Turun 30 Persen

Baca: Cari Tahu Ramalan Zodiak Kamu Jumat 17 Mei 2019, Taurus Hindari Konflik, Virgo Jangan Bimbang

Sesampainya dipinggir sungai Rokan, korban bersama dengan teman-temannya menyeberangi sungai Rokan dengan cara berenang menuju Dusun Durian Sebatang Desa Suka Damai. Namun, sebelum sampai di tepi sungai Rokan yang berada di Dusun Durian Sebatang korban mengalami kelelahan dan tidak sanggup lagi berenang, selanjutnya korban minta tolong dan tidak lama kemudian korban tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan.

Pada saat korban tenggelam kondisi air sungai Rokan dalam keadaan keruh sedangkan kedalaman tempat korban tenggelam sekitar 4 Meter.

Dengan adanya kejadian tersebut teman-teman korban mencoba melakukan pencarian dengan cara menelusuri pinggiran sungai rokan.

sementara rekan korban bernama Jeri memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua korban. Pada pukul 16. 50 wib Anggota Polsek Ujung Batu mendatangi tempat kejadian dan selanjutnya melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai rokan bersama dengan warga, namun korban tidak ditemukan.

Baca: Video Streaming Bali United Vs Persebaya Surabaya Liga 1 Malam Ini, Bajul Ijo Tanpa Kekuatan Penuh

Baca: Doa Setelah Sholat Tarawih Lengkap, Beserta Niat Sholat Tarawih dan Sholat Witir

Pada pukul 18.00 wib pencarian korban tenggelam di Sungai Rokan dihentikan.
Untuk langkah selanjutnya Aparat setempat,
Polsek ujung batu melalui Panit Reskrim, Camat ujung batu dan tim TRC Kabupaten Rokanhul menghubungi BASARNAS pekanbaru untuk melakukan Pencarian di area Kejadian.

Basarnas Pekanbaru menerima informasi pada Pukul 18.45 wib dan
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru (Basarnas) Amiruddin langsung memberangkatkan Tim Rescuer Basarnas Pekanbaru pada Pukul 19.00Wib dengan peralatan lengkap menuju lokasi kejadian untuk melakukan Pencarian.

Baca: VIDEO Kapolda Riau Resmikan Mall Pelayanan Parama Satwika Polres Pelalawan

Baca: Pernah Foto Bareng Kak Seto, 4 Anak Kecil Ini Sekarang Jadi Artis Terkenal, Siapa Saja?

Baca: VIDEO Jadwal Liga Italia Pekan 37 Nantikan Laga Juventus vs Atalanta & Napoli vs Inter, Senin (20/5)

Setelah melakukan koordinasi pencarian pun dimulai pada Rabu Pagi Pukul 06.30 Wib dan fokus pencarian di area kejadian. Tim Rescue di bantu Potensi SAR Kabupaten Rokan Hulu diantara nya BPBD Rohul, Polsek Ujung batu, TNI, pegawai Kecamatan ujung batu serta warga setempat, melakukan penyisiran, dan tentunya akan kita perluas penyisiran nantinya hingga ke hilir sungai.

Hingga alhirnya Aldo ditemukan pada Kamis pagi (16/5/2019) dalam kondisi tidak bernyawa. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved