Berita Riau

Jelang Libur Lebaran 2019, Obyek Wisata di Rokan Hulu Bakal Ditata

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah mulai melakukan persiapan di sejumlah obyek wisata jelang libur lebaran

Jelang Libur Lebaran 2019, Obyek Wisata di Rokan Hulu Bakal Ditata
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Ini Wajah Baru Danau Cipogas Kabupaten Rohul, Banyak Hotspot Foto Cantik 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah mulai melakukan persiapan di sejumlah obyek wisata.

Hal itu dilakukan untuk persiapan menjelang musim liburan Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019.

Kepala Disparbud Rokan Hulu, Drs. Yusmar M.Si, mengungkapkan, ada empat objek wisata yang ditata dinasnya mulai dari sekarang, sebelum musim liburan Idul Fitri tahun ini.

"Empat objek yang mulai kita tata salah satunya yakni Menara 99 Meter Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Kecamatan Rambah," katanya, Jumat (17/5/2019).

Baca: Hindari Rusuh di Lapas, Polres Inhil Minta Petugas Tak Lakukan Kekerasan

Baca: Bahas 100 Hari Kerja Syamsuar-Edy, Jikalahari Minta Hentikan Ekspansi Koorporasi HTI

Ia menambahkan, tiga obyek wisata lainnya, di Kecamatan Rambah, yakni Danau Sipogas yang berlokasi di Desa Sialang Jaya, Air Panas Hapanasan dan Air Panas Suaman Desa Rambah Tengah Hulu.

Yusmar mengaku, untuk penataan Menara 99 Meter Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Disparbud Rohul telah menerima Surat Keputusan dari Bupati Rohul sebagai pengelolanya.

Menjelang musim liburan Idul Fitri 2019, tambahnya, Disparbud Rohul akan menerapkan sebuah model yang berbeda Menara 99 Meter dari sebelumnya.

Baca: Jelang Arus Mudik Lebaran 2019, Dishub Riau Petakan Daerah yang Sering Macet dan Kecelakaan

Diterangkannya, nanti lokasi parkiran bus dan lapak pedagang akan di tata agar tidak menjajakan dagangannya sampai pelataran Masjid Agung Islamic Center, Pasirpangaraian.

"Tempat parkir bus rencananya nanti di jalur jalan menuju TK (Taman Kanak-kanak). Kita juga akan tempatkan pedagang usaha kecil menengah di lokasi khusus. Sehingga mereka tidak lagi mengejar wisatawan ke dalam masjid," imbuhnya.

Selain parkiran bus, tambahnya, Disparbud Rohul, juga akan menata lokasi parkiran mobil pribadi dan minibus.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved