Wow, Baru Enam Bulan Berat Laila Capai 16,5 Kilogram

baru usia enam bulan, bobot Laila sudah mencapai 16,5 kilogram.Menurut Agustina, Laila hanya diberi ASI. Sekarang sudah ditambahi bubur sedikit.

Wow, Baru Enam Bulan Berat Laila Capai 16,5 Kilogram
SURYA MALANG.COM
Laila, bersama ibunya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DONOMULYO - Agustina (36), warga Desa/Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang gamang dengan perkembangan anak ketiganya, Laila Fadila Rahma. Sebab baru usia enam bulan, bobot Laila sudah mencapai 16,5 kilogram.

"Saya khawatir ada apa-apa dengan anak saya ini. Kenaikkan bobotnya tidak wajar," jelas Agustina pada SUYAMALANG.COM (Tribunnews.com network), Jumat (2/10/2015).

Laila lahir dengan berat 3,75 kg, namun setiap bulannya naik cukup banyak. Pernah bobotnya naik 2 kilogram dengan begitu cepat.

Menurut Agustina, Laila hanya diberi ASI. Sekarang sudah ditambahi bubur sedikit.

"Kalau malam, minum ASI-nya banyak sekali. Saya tidak pernah memberikan susu formula," kata istri dari Listiawan (39) yang bekerja sebagai buruh bangunan.

Sekilas, fisiknya terlihat sehat ketika melakukan pemeriksaan rutin ke posyandu. Agustina juga memiliki KMS (Kartu Menuju Sehat). Dari KMS itu, ia bisa mengetahui perkembangan bobot anaknya.

"Katanya anak saya sehat. Saya ingin memeriksakan ke dokter, tapi gak punya biaya," ungkapnya.

Pernah Laila dibawa ke Puskesmas, tapi karena peralatan disana terbatas, Laila tidak bisa dideteksi kena apa. Ia disarankan memeriksakan Laila ke rumah sakit di Kepanjen (kota utama di Kabupaten Malang) yang lebih lengkap.

Menurut Agustina, ia ingin anaknya tumbuh biasa, sebab normalnya anak usia enam bulan, bobotnya hanya biasanya dikisaran 7 kilogram.

Pada usia enam bulan, biasanya anak tengkurap, tapi karena bobotnya luar biasa, Laila sampai bisa duduk. Yang membuatnya merasa iba adalah tangan anaknya terlihat berlipat-lipat, begitu juga pahanya.

"Kalau ada yang membantu dibawa ke dokter anak, saya senang sekali. Biar tahu anak saya ini kena penyakit apa," ungkapnya.

Menurutnya, pertumbuhan dua kakak Lala juga normal. Kakak Lala, yaitu Faza (3), anak keduanya malah hanya berbobot 13 kilogram. Sehingga bobot Lala melebihi bobot kakaknya. Karena bobot Lala luar biasa, Agustina mengaku capek jika menggendongnya.

Wajah Lala sendiri sumringah, digodain, ketawa meski disertai batuk. Saat difoto juga senang dan melihat kamera. (suryamalang)

Tags
bayi
ASI
Editor: Sesri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved