Tahun 2017 Nanti Oplet Diminta Masuk ke Perumahan Penduduk

Agar tidak terjadi penumpukan angkutan massal ini di satu jalur, dewan menyarankan, agar khusus oplet bisa masuk ke pemukiman dan perumahan.

Tribun Pekanbaru/ Theo Rizky
TARIF TURUN - Sejumlah penumpang turun dari angkutan kota (Angkot) di Jalan Sudirman depan Ramayana, Pekanbaru, Rabu (21/1). Untuk wilayah Pekanbaru, mulai hari ini, Kamis (22/1) tarif angkot akan mengalami penurunan sebesar Rp 500. Dengan demikian, masyarakat pengguna jasa angkutan ini hanya akan membayar Rp 3.500, sedangkan pelajar menjadi Rp 2.500. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kebutuhan akan transportasi massal di Kota Pekanbaru, hingga kini, masih menjadi pilihan masyarakat. Meski sebagian masyarakat sudah menggunakan kendaraan pribadi, namun masih banyak masyarakat lain, termasuk kalangan pelajar, menggunakan transportasi massal, seperti bus dan oplet.

Karena kondisi ini, agar tidak terjadi penumpukan angkutan massal ini di satu jalur, kalangan dewan menyarankan, agar khusus oplet bisa masuk ke pemukiman dan perumahan penduduk. Apalagi jumlah angkot atau oplet sudah banyak.

Anggota DPRD Komisi IV DPRD Pekanbaru Puji Daryanto ST, Kamis (13/10/2016) menyebutkan, tahun 2017 mendatang, semua oplet harus disegerakan beroperasi ke pemukiman/perumahan penduduk.

Sehingga memudahkan akses masyarakat untuk menggunakan moda transportasi massal ini.

Lagi pula, oplet ini nanti diharapkan sebagai feeder dari bus-bus yang ada. Sehingga tidak terjadi double koridor antara oplet dengan bus TMP atau bus kota.

"Formula ini lah yang kita harapkan, dicarikan solusinya segera oleh Dishub. Baik pemetaan jalur hingga koridornya. Kita minta tahun 2017 nanti, program ini sudah berjalan," pintanya kepada Tribunpekanbaru.com. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved