10.000 Alquran Diwakafkan Sinar Mas ke Penjuru Riau

APP Sinar Mas akan menyalurkan Alquran secara simbolis kepada 29 instansi meliputi Pemerintah Provinsi dan Kota di Riau

10.000 Alquran Diwakafkan Sinar Mas ke Penjuru Riau
Istimewa
Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, bersama Arara Abadi, Indah Kiat Pulp & Paper Perawang, beserta unsur Sinar Mas Riau bersama Pemerintah Provinsi Riau mewakafkan 10.000 Alquran dan menyalurkan 10.000 minyak goreng murah kemasan ke masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, bersama Arara Abadi, Indah Kiat Pulp & Paper Perawang, beserta unsur Sinar Mas Riau bersama Pemerintah Provinsi Riau mewakafkan 10.000 Alquran dan menyalurkan 10.000 minyak goreng murah kemasan ke masyarakat.

Kegiatan ini merupakan upaya APP Sinar Mas mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al-Quran di tanah air, sekaligus dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat di berbagai wilayah Provinsi Riau.

APP Sinar Mas akan menyalurkan Al-Quran secara simbolis kepada 29 instansi meliputi Pemerintah Provinsi dan Kota, Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), dan lembaga keagamaan yang bertempat di halaman kantor Gubernur Riau.

Baca: Masuki Libur Lebaran Jatuh Tempo Pembayaran Pajak Dipercepat, Telat Denda 2 Persen

“Kegiatan Wakaf Quran dan bazar minyak goreng ini merupakan upaya APP Sinar Mas untuk mengamalkan nilai-nilai kebaikan dan kepedulian melalui kegiatan berbagi dengan masyarakat di bulan suci Ramadan. Wakaf Quran ini juga bentuk komitmen kami mendukung upaya pemerintah memperluas ketersediaan Al-Quran di masyarakat,” ujar Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata.

Yoelwiriati Moesa, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Riau memberi apresiasi kepada APP Sinar Mas karena telah membantu masyarakat untuk mendapatkan akses membaca Al-Quran serta meringankan beban masyarakat dalam menyambut Idul Fitri. Keterlibatan perusahaan bersama pemerintah untuk menggelar pasar murah sangat dibutuhkan masyarakat, terutama untuk memenuhi keperluan bulan Ramadan dan Lebaran.

"Kami mengapresiasi dukungan dan bantuan dari APP Sinar Mas terhadap masyarakat Riau. Keterlibatan perusahaan bersama pemerintah untuk menggelar pasar murah sangat dibutuhkan masyarakat, terutama untuk memenuhi keperluan bulan Ramadan dan Idul Fitri. Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat,"ujarnya.

Baca: Izin Tempat Judi E-Zone Sudah Dicabut, Pemko Akui Masih Banyak Tempat Lain yang Melanggar

APP Sinar Mas, menempatkan kegiatan wakaf ke dalam program corporate social responsibility (CSR) yang mengedepankan produk dan merek andalan sendiri. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memperkuat penggunaan produk dalam negeri.

Kertas Al-Quran yang diwakafkan menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Premium Paper (QPP). Produk kertas yang dikembangkan oleh unit industri APP Sinar Mas, Indah Kiat Pulp & Paper – Tangerang ini memiliki tekstur yang sangat halus.

Selain itu, hasil cetakannya sangat baik dan detil, tinta tidak meluber, tidak tembus, serta tidak menyilaukan mata pembacanya. Kualitas cetakan QPP mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal.

Baca: Ditinggal Suami Keluar Kota Perempuan di Pekanbaru Nikah Sama Pria Lain, Padahal Belum Cerai

Kertas ini telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan. 90 persen produk QPP diekspor ke berbagai negara di Asia dan Afrika karena kualitasnya yang sangat baik.

"Melalui donasi Al-Quran dengan kualitas kertas terbaik, kami berharap dapat membantu masyarakat setempat untuk memaksimalkan ibadahnya, terlebih karena Al-Quran ini mampu bertahan secara turun temurun," tutup Suhendra.

Sejak tahun 2008, melalui program Wakaf Quran tersebut, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 800.000 Al-Quran, sekitar 150.000 buku panduan membaca Al-Quran atau Juz Amma, serta Al-Quran Braille bagi tunanetra.

Donasi tersebut disalurkan baik melalui mitra maupun pilar usaha Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Sedangkan kegiatan bazaar minyak goreng murah, sejak tahun 2005 Sinar Mas sudah menyalurkan lebih dari 30 juta liter ke berbagai wilayah di Indonesia. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved