Idul Fitri 1439 H

Komunitas PPA Ajak Anak Panti Belanja Baju Lebaran

Sebanyak 25 orang anak panti asuhan Al muzaki diajak belanja baju lebaran di sebuah tempat perbelanjaan

Komunitas PPA Ajak Anak Panti Belanja Baju Lebaran
istimewa
Komunitas Peduli Panti Asuhan (PPA) kembali melakukan kegiatan sosial bagi anak panti asuhan, Minggu (10/6/2018). Sebanyak 25 orang anak panti asuhan Al muzaki diajak belanja baju lebaran di sebuah tempat perbelanjaan di Jalan HR Soebrantas Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Komunitas Peduli Panti Asuhan (PPA) kembali melakukan kegiatan sosial bagi anak panti asuhan, Minggu (10/6/2018). Sebanyak 25 orang anak panti asuhan Al muzaki diajak belanja baju lebaran di sebuah tempat perbelanjaan di Jalan HR Soebrantas Pekanbaru.

kegiatan ini merupakan rangkaian program komunitas PPA di bulan ramadhan. Di hari minggu sebelumnya, anggota komunitas jni memberikan uang santunan kepada 13 anak yatim di lingkungan masjid Al Hidayah jalan Nelayan gang Masjid Pekanbaru.

Sementara, dalam program berbelanja ini, para member di beri tugas membantu anak panti asuhan Al-Muzaki untuk membeli pakaian dengan anggaran Rp 250.000 per orang. Tiap member mementori 2 hingga 3 orang anak sekaligus.

"Ini hal baru dan tantangan bagi saya di ajak mutar-mutar minta ini minta itu dan harus kontrol budget. Tapi ini seru dan saya suka," ungkap Lisa salah satu member komunitas PPA.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan pihak panti asuhan Al-Muzaki, Abdul Rahim. Menurutnya, tanpa program berbelanja ini, kemungkinan anak panti asuhan itu berlebaran dengan pakaian yang ada saja.

"Sekali lagi terimakasih dan semoga para anggota komunitas ini sehat dan murah rejekinya," ungkap Abdul Karim.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Peldi berharap apa yang dilakukan komunitas PPA bisa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti Asuhan Al-Muzaki. Peldi pun berharap para penghuni panti asuhan senang bisa berlebaran di hari yang fitri tanpa ada kesedihan.

Dia juga menyarankan bagi masyarakat yang ingin tahu kegiatan komunitas bisa mengikuti akun Instagram mereka yang bernama peduli panti asuhan. (*)

Penulis: Hendra Efivanias
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved