Breaking News:

Siak

Meriahkan HUT RI ke 73, Warga Sei Betung Gelar Permainan Rakyat

warga Sei Betung antusias mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka peringatan HUT RI yang ke 73. Panitia menyiapkan hadiah menarik

Tribun Pekanbaru/Mayonal Puerta
Tarik tambang : Peserta tampak bersikuat dalam acara tarik tambang, di lapangan Dusun Sei Betung, Kampung Rempak, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, Minggu (19/8/2018) 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Lapangan dusun Sei Betung, kampung Rempak, kecamatan Siak mendadak ramai dikunjungi warga setempat, Minggu (19/8/2018) sore. Sorak-sorai bergemuruh di sana melihat anak-anak pacu karung.

Baca: Bayi Ini Diberi Nama Adibah Asian Games, Lahir Jelang Pembukaan Asian Games 2018

Semakin sore, lapangan semakin ramai. Karena tidak saja anak-anak yang tampil dalam berbagai lomba. Para remaja, pemuda, hingga orang dewasa pun ikut tampil menjajal beragam lomba tradisional. Mulai dari panjat pinang, lomba makan kerupuk, pacu karung, tarik tambang dan lain -lain. Panitia menyediakan hadiah-hadiah menarik.

Baca: Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Talamau Sumatera Barat

Ketua Panitia Perlombaan 17 Agustus Sei Betung, Muttakin Ujang begitu sibuk mengatur perlombaan. Setiap saat kaum ibu-ibu memanggil namanya, dan memberikan masukan agar lomba semakin meriah. Ujang pun tampak melayani setiap masukan hingga menjadi pemandangan menarik lagi.

Baca: Asnawi Nazar Pilih Mundur dari Bacaleg dan Lanjutkan Tugas sebagai Kades

"Kita semua bergembira di sini, kami pemuda Sei Betung kompak memeriahkan HUT RI di kampung kita ini," kata dia.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan, dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke 73 dan melestarikan tradisi nenek moyang kita. Panjat pinang dilaksanakan setelah semua lomba yang lain selesai.

Baca: Sosok Defia Rosmaniar, Sumbang Emas Perdana di Asian Game 2018, Belajar Taekwondo Usia 13 Tahun

Keseruan begitu terlihat dari ekspresi para peserta yang ikut berbagai perlombaan. Aksi lucu peserta yang mengundang gelak tawa dari penonton yang memadati tempat acara.

Ujang berharap kegiatan perlombaan ini, setiap tahun dilaksanakan dan generasi berikutnya tetap melaksanakan kegiatan tersebut. Selain menghibur juga sebagai ajang silaturahmi sesama warga.

Sementara di Kampung Benteng Hilir RT 3 RW 2, kecamatan Mempura, juga digelar kegiatan yang sama. Lomba dipisah menjadi tiga kategori, seperti individu anak, kelompok anak-anak, individu ibu-ibu, dan kelompok ibu-ibu.

Foto

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved