Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad

Bagaimana Mendidik Anak Berbasis Akidah Islam? Begini Jawab Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Felix Siaw

Menjawab hal itu, Ustaz Abdul Somad mengatakan, beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyekolahkan mereka ke sekolah Islam.

Tribun Pekanbaru/Zul Indra
Ustadz Abdul Somad dalam Acara Tablig Akbar yang diselenggarakan oleh Sekolah Khoiru Ummah di Masjid Raudhatusshalihin, Ahad (26/8/2018). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Selain tausiyah, acara tablig akbar Pendidikan Berbasis akidah Islam di Masjid Raudhatusshalihin, juga diadakan tanya jawab oleh para jamaah lewat tulisan yang dibuat dalam sebuah kertas.

Satu pertanyaan datang dari seorang jamaah:

"Bagaimana mendapatkan putra putri kita berbasis akidah Islam di masa depan?, karena saat ini pendidikan di negara kita masih belum?"

'Saat ini tak hanya pendidikan, banyak lagu dan dongeng anak-anak yang berisi membuat anak salah arah, seperti cerita kancil yang membuat pikiran anak-anak agar suka mencuri,' ucapnya.

Baca: Dihadang Massa Penolak Deklarasi Ganti Presiden, Ahmad Dhani Tak Bisa Keluar Hotel di Surabaya

Menjawab hal itu, Ustaz Abdul Somad mengatakan, beberapa cara yang bisa dilakukan adalah  dengan menyekolahkan mereka ke sekolah Islam.

"Selain itu, lagu atau kisah yang membawa anak untuk ke arah negatif, diganti dengan yang bernuansa Islami," jawabnya.

Baca: Hadiri Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad, @ariekuntung: Sehat Terus Guru2

Sementara itu Ustadz Felix Siaw, mengatakan agar anak-anak sekarang bisa kembali ke pendidikan berbasis Islam, dekati pada ulama-ulama dan sekolahkan ke pesantren dan sekolah tahfidz quran.

"Untuk lagu dan buku dongeng, benar kata Ustadz Abdul Somad Lc Ma, ganti dengan buku-buku dan lagu Islami. Terpenting adalah perbanyak membaca Al Quran beserta terjemahannya dan Hadits,"ucapnya. (*)

Penulis:
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved