Pekanbaru

Progres Flyover Plus 10 Persen, PUPR Yakin Tuntas Lebih Awal dari Target

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau meyakini pembangunan dua flyover Pekanbaru tuntas hingga bulan November 2018 ini

Progres Flyover Plus 10 Persen, PUPR Yakin Tuntas Lebih Awal dari Target
Tribun Pekanbaru/Alexander
Kunjungan Komisi IV DPRD Riau dan PUPR ke sejumlah proyek pembangunan 2018, yakni flyover dan Mapolda Riau 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau meyakini pembangunan dua flyover Pekanbaru tuntas hingga bulan November 2018 ini.

Persentase pembangunan yang sesuai target, bahkan plus 10 persen dari target membuat Dinas PUPR Riau semakin yakin.

Setelah melakukan peninjauan flyover tersebut oleh Komisi IV DPRD Riau dengan PUPR Pemprov Riau, tak ditemukan hambatan yang berarti atas pengerjaan flyover tersebut.

Baca: Sebelum Tumpas Gerakan 30 September (G30S), Kostrad Pernah Lawan Pasukan Khusus Inggris

Baca: YLBHR Gugat PT BSP di Danau Lancang, Mantan Anggota DPRD Kampar Turut Tergugat

Awalnya pihak Komisi IV meninjau flyover perempatan SKA, di sana pembangunan flyover tampak sudah dikerjakan bagian kiri arah jalan Riau, kemudian juga bagian kanan arah depan mall SKA.

Namun kedua sisi masih belum nyambung, dan masih dalam proses pembangunan kedua sisi kiri dan kanan. Keduanya dicor semen, dan dalam masih dalam tahap pengerjaan.

Sementara, jalan hingga saat ini masih dialihkan, karena penutupan di bagian tengah perempatan jalan, baik di pembangunan flyover perepatan SKA, ataupun pembangunan flyover di perempatan Pasar Pagi Arengka.

Turun langsung Ketua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin bersama sejumlah anggota Komisi IV DPRD Riau lainnya, Kepala Dinas PUPR, Dadang Eko Purwanto, dan jajaran di dinas PUPR tersebut.

Dari peninjauan tersebut, pihak PUPR menyatakan kondisi pembangunan tersebut, sudah sesuai dengan target yang ditentukan, karena rata-rata persentasenya sudah mencapai diatas 80 persen, dan tinggal penyelesaian yang bisa cepat dikerjakan.

Baca: Ketua DPRD Inhu Sebut Pembahasan APBD Perubahan Segera Dilakukan

Baca: PMO Persiapkan Perayaan HUT Ketiga Bersama Seluruh Anggota

Husni Thamrin menyampaikan, pihaknya meminta agar Dinas PUPR mengawal setiap saat, bahkan kalau perlu setiap hari bisa dipastikan progres yang menunjukkan perkembangan sesuai dengan target.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved