Tembilahan

VIDEO: Persiapan Perlombaan Tabak Puncak Gema Muharram 1440 H di Tembilahan

Peserta perlombaan tabak Iven Wisata Religi Gema Muharram 1440 Hijriyah (H) tampak mulai menampilkan karya – karya tabaknya.

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhlu.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Peserta perlombaan tabak Iven Wisata Religi Gema Muharram 1440 Hijriyah (H) tampak mulai menampilkan karya – karya tabaknya.

Peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhil dan sekolah tingkat SD, SMP, SMA di Tembilahan sekitarnya.

Baca: Kebiasaan Aneh Harimau di Desa Teluk Nibung Inhil, Ternak Warga Digigit Bagian Tengkuk dan Ditinggal

Berbagai kreasi dan hiasan menarik tampak coba di tampilkan para peserta di stand OPD dan tempat yang sudah disediakan panitia untuk selanjutnya di nilai.

Menurut, Kabid Pariwisata, Disporabudpar Inhil, Erni, tabak yang diperlombakan ini merupakan Implementasi religi dan budaya lokal.

Baca: Warga Desa Teluk Nibung Inhil Resah Temuan Jejak Kaki Harimau, Ternyata Ada Cerita Begini

“Yang berbeda di tahun ini ada lomba Tabak bunga telor dari sekolah, instansi dan umum,” ujarnya.

Puncak acara Iven wisata religi Gema Muharram 1440 akan menghadirkan Ustadz Derry Sulaiman dari Jakarta yang akan mengisi tabligh akbar dan zikir Gema Muharram 1440 H.

Puncak acara gema muharram yang akan di gelar sekitar pukul 16.00 WIB, akan dimeriahkan dengan lomba tabak dan makan bubur As – Syura bersama yang juga menjadi menu buka puasa sunnah 10 muharram.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved