Berita Riau

Sirkuit Balap Motor Segera Dibangun di Inhil

Tahun 2019 direncanakan akan dibangun sirkuit balap motor di Inhil dan pembangunannya diharapkan menggunakan APBD Riau 2019

Sirkuit Balap Motor Segera Dibangun di Inhil
rri.co.id
ilustrasi apbd 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tahun 2019 direncanakan akan dibangun sirkuit balap motor di Indragiri Hilir (Inhil) dan pembangunannya diharapkan menggunakan APBD Riau 2019.

Hal ini untuk mewadahi banyaknya generasi muda yang memiliki bakat balap motor di kabupaten tersebut.

Salah seorang anggota DPRD Riau Dapil Indragiri Hilir, Agus Triansyah mengatakan, cukup banyak permintaan dari masyarakat agar dibangun sirkuit balap motor tersebut.

Baca: Setelah Sosialisasi, Sebanyak 250 Orang Tenaga Honorer Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Baca: Campak dan Rubella Mudah Menular Lewat Pernafasan dan Bisa Akibatkan Kematian

Maka dari itu, ia kemudian menjembataninya dan berharap APBD Riau 2019.

"Rencananya tahun depan pembangunannya akan dimulai. Insyallah tidak ada hambatan, kita minta doa semua pihak," kata Agus kepada Tribun, Selasa (16/10).

Ia berharap, dengan adanya rencana pembangunan sirkuit tersebut, muncul bibit baru di Indragiri Hilir, dalam hal balap motor tersebut.

"Kita berharap nantinya ini memiliki banyak dampak positif, termasuk kita bisa memunculkan pembalap baru, karena sudah memiliki tempat bertanding. Atau paling tidak, ini bisa membantu menyalurkan minat atau hobi para generasi muda nanti," tuturnya.

Sedangkan untuk anggarannya menurut politisi Demokrat ini, dirinya akan berupaya agar bisa menggunakan APBD Riau tahun 2019.

Baca: Tingkatkan Penerimaan PBB, BPPRD Kepulauan Meranti Butuh Penilai Berlisensi

Baca: Oknum Polisi Ini Dituntut Tiga Tahun Penjara dan Denda atas Dugaan TPPU

Jika tidak, maka ia akan mencarikan investor atau pihak ketiga agar bisa membangun sirkuit tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Riau ini juga mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan survey ke sejumlah tempat di Indragiri Hilir, untuk mencari lokasi yang pas.

"Minimal DED nya bisa dibantu dengan APBD Riau, jika tidak maka kita akan cari investor. Beberapa titik di Inhil sudah kita survei untuk lokasi sirkuit tersebut," ujarnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved