Berita Riau

IKABI Riau Nyatakan Dukungan untuk Tiga Orang Dokter yang Gugat BLUD RSUD Arifin Achmad

Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI) Riau nyatakan dukungan untuk tiga orang dokter yang menggugat BLUD RSUD Arifin Achmad hampir Rp 2 miliar

IKABI Riau Nyatakan Dukungan untuk Tiga Orang Dokter yang Gugat BLUD RSUD Arifin Achmad
TribunPekanbaru/Dody Vladimir
CANGGIH - Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD AA) yang dipimpin dr Andrea Valentino, Sp.BS melakukan tindakan operasi terhadap seorang pasien bedah saraf di ruang bedah sentral rumah sakit tersebut, Selasa (19/9) lalu. Ruang bedah sentral Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad sudah dilengkapi peralatan paling canggih di Riau. IKABI Riau Nyatakan Dukungan untuk Tiga Orang Dokter yang Gugat BLUD RSUD Arifin Achmad. Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir 

IKABI Riau Nyatakan Dukungan untuk Tiga Orang Dokter yang Gugat BLUD RSUD Arifin Achmad

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI) Riau nyatakan dukungan untuk tiga orang dokter yang menggugat Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Arifin Achmad.

IKABI Riau menyatakan dukungan penuh terhadap 3 dokter yang menggugat BLUD RSUD Arifin Achmad hampir Rp 2 miliar, dan saat ini tengah menghadapi proses hukum.

Baca: DOOOR! Seorang Pelaku Jambret Mahasiswi UMRI di Pekanbaru Ditembak Polisi

Baca: JARINGAN Jambret di Pekanbaru yang Menjambret Mahasiswi UMRI Ditangkap Polisi, Satu Orang Ditembak

Sebagaimana diketahui, 3 dokter RSUD Arifin Ahmad, dr Kuswan A Pamungkas, SpBP-RE, dr Weli Zulfikar, SpB(K)KL dan Dr drg Masrial, SpBM, digugat oleh pihak rumah sakit itu sendiri, dengan tuduhan praktik korupsi.

Tidak terima dengan tuduhan itu, ketiga dokter juga mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Pekanbaru, terkait gugatan perdata, kepemilikan Alat Kesehatan (Alkes) dan tidak dibayarnya alat dokter yang digunakan, untuk mengobati pasien, oleh pihak BLUD RSUD Arifin Achmad.

PN Pekanbaru akhirnya mengabulkan gugatan 3 dokter, dan mengharuskan pihak tergugat membayar Rp 460 juta sisa uang penggunaan alat dokter yang belum dibayarkan, ditambah lagi bunganya selama tidak dibayarkan tersebut.

Namun demikian, proses hukum yang dihadapi 3 dokter sejauh ini tetap berjalan.

Maka, IKABI Riau menyatakan mendukung penuh masalah hukum yang dihadapi oleh 3 dokter saat ini.

"Kita bersukur dengan hasil pengadilan perdata yang mengabulkan sebagian besar dari permintaan anggota kami yang disangkutkan melakukan pelanggaran berkaitan dengan Alkes saat bekerja di RSUD Arifin Ahmad, kami akan terus dukung dan bantu anggota kami agar terbebas dari segala tuduhan," kata Darmoen Prawira SpB selaku Ketua PABI Riau, yang didampingi dr Andrea Valentino SpBS, sekretaris IKABI Riau.

Baca: Aturan Rumit, PKPI Inhu Gelar Bimtek untuk Caleg dan Petugas Pemenangan

Baca: Ratna Galih Dinikahi Pengusaha Tambang, Begini Kehidupan Mantan Pacar Raffi Ahmad, Lihat Rumahnya!

Halaman
1234
Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved