Tingkatkan Partisipasi Pemilih Hingga ke Lapas, Ini Yang Dilakukan KPU Kampar,

Ini dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban perekaman e-KTP agar semua warga Lapas bisa mendapatkan hak pilihnya.

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Hingga ke Lapas, Ini Yang Dilakukan KPU Kampar,
TRIBUNPEKANBARU.COM
Bawaslu Kabupaten Kampar melakukan pengawasan pelaksanaan perekaman data elektronik Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bangkinang, Kamis (17/01/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,BANGKINANG-Peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu serentak April nanti juga diiringi dengan pengawasan maksimal oleh lembaga pengawas pemilu, Bawaslu di seluruh Kota dan Kabupaten.

Pengawasan ini juga dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Kampar dengan melakukan pengawasan pelaksanaan perekaman data elektronik Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bangkinang, Kamis (17/01).

Ini dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban perekaman e-KTP agar semua warga Lapas bisa mendapatkan hak pilihnya.

Sebelum dilakukannya perekaman, sejumlah warga Lapas Kelas IIB Bangkinang ada yang belum memiliki e-KTP ataupun permasalahan lainnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar, Syawir Abdullah mengatakan dengan pengawasan yang dilakukan diharapkan tiada nantinya cerita warga Lapas tidak mendapatkan hak suaranya.

“Tidak ada lagi alasan-alasan administrasi terkait hak pilih warga binaan di Lapas Kelas IIB Bangkinang untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2019 karena dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) telah melakukan perekaman data elektronik di Lapas Kelas IIB Bangkinang,” ucapnya.

Ia menghimbau KPU Kampar untuk segera mengakamodir semua hak pilih warga binaan di Lapas kelas II B Bangkinang. Jangan sampai ada kendala dari pihak Lapas yang tidak bisa memilih.

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved