Pekanbaru

Cetak Cepat Rampung, 35 Ribu KTP el Warga Pekanbaru Segera Didistribusikan

Proses cetak cepat terhadap puluhan ribu KTP elektronik atau KTP el warga Kota Pekanbaru akhirnya rampung.

Cetak Cepat Rampung, 35 Ribu KTP el Warga Pekanbaru Segera Didistribusikan
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
FOTO ILUSTRASI - Petugas sedang merekam data identitas warga saat pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Aula Kantor Lurah Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Rabu (13/2/2019). (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir). 

Cetak Cepat Rampung, 35 Ribu KTP el Warga Pekanbaru Segera Didistribusikan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Proses cetak cepat terhadap puluhan ribu KTP elektronik atau KTP el warga Kota Pekanbaru akhirnya rampung.

Perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota sudah mendatangi Direktorat Jendral (Ditjen) Kependudukan dan Catatan Sipil.

Mereka memastikan KTP el yang sudah dicetak bisa dapat dikirim ke Kota Pekanbaru. Jumlah KTP yang sudah rampung dalam cetak cepat mencapai 35.562 keping.

Baca: Proyek Pembangunan Drainase di Jalan Garuda Sakti Tampan Pekanbaru Dikeluhkan Warga, Ini Penyebabnya

Disdukcapil Kota Pekanbaru segera menyalurkan KTP el tersebut. Proses penyaluran KTP el ke setiap kecamatan bakal dilakukan secepatnya.

KTP el ini ditargetkan sudah berada di Pekanbaru pada Kamis (4/4/2019) besok.
"KTP yang masuk dalam proses cetak cepat sudah selesai. Kami bakal distribusikan secepatnya," papar Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita Rabu (3/4/2019).

Menurutnya, proses cetak cepat ini adalah kerjasama Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil. Adanya proses cetak cepat ini juga upaya untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Mereka mencetak KTP el yang pengajuannya hingga pekan ketiga Oktober tahun 2018. Pengajuan ini sudah masuk dalam Print Ready Record (PRR).

"Jadi yang sudah cetak cepat di Jakarta adalah KTP el warga yanh belum pernah memperoleh KTP sama sekali," papar Irma.

Proses cetak di Kota Pekanbaru juga masih berlangsung. Permohonan KTP el berjalan terus. Warga yang lakukan permohonan tidak hanya pemohon yang belum punya e KTP.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved