Gaji Tak Dbayar, 12 Mantan Pemain Gugat PSPS ke PN Pekanbaru

Sebanyak 12 orang mantan pemain PSPS musim 2018 lalu, menggugat hampir Rp500 juta karena gaji dan uang muka kontrak mereka belum dibayarkan manajemen.

Gaji Tak Dbayar, 12 Mantan Pemain Gugat PSPS ke PN Pekanbaru
tribun pekanbaru
Mantan pemain PSPS, Abanda Abdul Rahman bersama kuasa hukumnya, M Agus Riza, saat mendaftarkan gugatan untuk PSPS Riau ke Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Kamis (11/4). 

tribunpekanbaru.com - Tiga kali somasi tidak ditanggapi, akhirnya 12 mantan pemain PSPS Riau bersama dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), mengajukan gugatan kepada PSPS Riau. Gugatan itu didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, dan nilainya sebesar Rp498,5 juta.

Gugatan itu diajukan oleh Kuasa Hukum APPI dan 12 mantan pemain PSPS Riau, M Agus Riza Hufaida SH ke PN Pekanbaru pada Kamis (11/4) kemarin, dan tercatat dengan nomor gugatan 88/Pdt.G/2019/PN Pekanbaru.

Menurut M Agus, 12 mantan pemain PSPS itu awalnya mengadu ke APPI mengenai belum dibayarnya DP (Down Payment) atau uang muka kontrak, berikut gaji pemain.

"Rata-rata gaji pemain itu belum dibayarkan selama 2 sampai 3 bulan," ujar M Agus Riza menjelaskan.

Sebagai itikad baik, kata M Agus Riza, pihaknya sudah melayangkan somasi sebanyak tiga kali kepada manajemen PSPS.

"Somasi pertama disampaikan tanggal 22 November 2018 lalu. Saat itu PSPS Riau mengakui kelalaian tunggakan tersebut dengan alasan kondisi keuangan, dan juga belum dibayarkannya subsidi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2," terang Agus.

Selanjutnya, APPI menyurati PT LIB, namun belum juga ada itikad baik dari PSPS Riau dan PT LIB. "Karena belum ada itikad baik, kita layangkan somasi kedua pada tanggal 7 Januari 2019 dengan batas jawaban paling lambat 11 Januari 2019, namun tidak juga ditanggapi."

"Lalu kita layangkan somasi ketiga pada 28 Januari 2019 tidak juga ada jawaban. Sedangkan jawaban dari PT LIB, subsidi dibayarkan kalau PSPS Riau sudah menyerahkan laporan dan tidak ada tunggakan gaji pemain," paparnya.

Atas dasar itulah, APPI bersama 12 mantan pemain PSPS Riau akhirnya resmi menggugat PSPS Riau, PT LIB, dan PSSI.

"Dalam gugatan, 12 mantan pemain PSPS Riau (sebagai penggugat), minta agar tergugat segera membayarkan tunggakan gaji mereka dan menggugat kerugian Rp498.500.000," terang M Agus Riza.

Halaman
12
Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved