Kepulauan Meranti

Lari di Atas Tual Sagu Asal Desa Bokor Masuk Nominasi API 2019

Lari di Atas Tual Sagu dari Desa Bokor, Kepulauan Meranti masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Lari di Atas Tual Sagu Asal Desa Bokor Masuk Nominasi API 2019
TribunPekanbaru/GuruhBudi
Dua pemuda sedang berlari diatas deretan tual sagu dalam perlombaan Lari diatas Tual Sagu di Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat beberapa waktu lalu. 

Lari di Atas Tual Sagu Asal Desa Bokor Masuk Nominasi API 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Lari di Atas Tual Sagu dari Desa Bokor, Kepulauan Meranti masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori olahraga dan petualangan terpopuler di Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata RI.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat mengajak seluruh masyarakat agar mendukung dengan mengirim SMS.

Caranya: ketik API 7C kirim ke 99386 atau Channel Youtube APIaward dan subscribe dan like video Lari Tual Sagu asal Kepulauan Meranti Riau mulai periode 1 Juni hingga 31 Oktober 2019.

Rizki mengatakan, pihaknya mengusulkan tiga, yakni kopi liberika, mie sagu dan lari di atas tual sagu, namun yang terpilih hanya satu.

"Kita sudah kirimkan tiga untuk dimasukkan menjadi nominasi API lengkap dengan data pendukung. Namun tim penilai lebih memilih yang lebih spesifik," kata Rizki, Minggu (19/5/2019).

Untuk meraih dukungan lebih banyak, Rizki akan menggerakkan seluruh unsur pariwisata seperti peran bujang dan dara, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dan unsur Pentahelix untuk sosialisasi.

"Saya mengajak semua masyarakat Meranti untuk mendukung kegiatan ini dengan memberikan voting. Kita akan bentuk tim untuk sosialisasi di setiap tempat keramaian hingga di kecamatan, saya yakin kita bisa sukses seperti yang kita lakukan saat memenangi Festival Perang Air, ini cara kita untuk memperkenalkan daerah kita," ujar Rizki.

Selain Meranti, daerah lain di Riau juga berhasil menjadi nominasi, seperti, Kue Talam Durian Pekanbaru kategori makanan tradisional terpopuler.

Suaka Marga Satwa Kerumutan Pelalawan kategori ekowisata terpopuler.

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved