Pelalawan

Bongkar Keterlibatan Pihak Lain Kasus Tindak Pidana Pemilu 2019, Ini Target Kapolres Pelalawan Riau

Menurut Kapolres Kaswandi, saat ini penyidik tengah bekerja maksimal dan melakukan pemanggilan serta pemeriksaan siang malam.

Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK 

Bongkar Keterlibatan Pihak Lain Kasus Tindak Pidana Pemilu 2019, Ini Target Kapolres Pelalawan Riau 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, menargetkan proses penyedikan kasus dugaan tindak pidana pemilu PPK Pangkalan Kuras akan tuntas selama tujuh hari, setelah dilimpahkan dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakhumdu).

Menurut Kapolres Kaswandi, saat ini penyidik tengah bekerja maksimal dan melakukan pemanggilan serta pemeriksaan siang malam.

Para pihak yang bersinggungan dengan perkara dugaan penggelembungan dan pemindahan suara itu dimintai keterangan.

Baca: BREAKING NEWS: Polda Metro Tarik SPDP dengan Terlapor Prabowo Subianto Terkait Kasus Dugaan Makar

Seperti para pelapor dari Calon Legislatif (Caleg) maupun Partai Politik (Parpol), saksi-saksi saat rapat pleno PPK, hingga tersangka yang telah ditetapkan.

"Paling satu minggu ini atau tujuh hari selesai semuanya. Sampai saat ini belum ada hambatan bagi penyidik," terang Kapolres Kaswandi kepada tribunpelalawan.com, Selasa (21/5/2019).

Kaswandi menegaskan, sejak awal penanganan perkara di Sentra Gakhumdu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan semua proses penanganan sudah dikoordinasikan antar instansi termasuk polres dan kejari.

Baca: Tersangka Diperiksa Hampir 9 Jam, Polres Pelalawan Riau Lengkapi Berkas Tindak Pidana Pemilu 2019

Penyidik dari kepolisian telah dilibatkan sejak awal penyelidikan di Bawaslu hingga kasusnya ditingkatkan ke penyidikan.

Sementar ini, lanjut Kaswandi, pihaknya masih memproses peranan tersangka Sugeng, Ketua PPK Pangkalan Kuras nonaktif, berdasarkan hasil pemeriksaan awal yang dilimpahkan ke Satreskrim.

Namun tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak lain yang diduga terlibat dalam pelanggaran pemilu ini.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved