Lebaran 2019

Pantai Solop Tempat Wisata Favorit Lebaran 2019 di Inhil Riau, 8 Ribu Pengunjung dalam 3 Hari

Destinasi wisata Pantai Solop masih menjadi yang terfavorit di Kabupaten Inhil pada momen lebaran.

Pantai Solop Tempat Wisata Favorit Lebaran 2019 di Inhil Riau, 8 Ribu Pengunjung dalam 3 Hari
Istimewa
Suasana pantai solop yang di penuhi wisatawan pada liburan lebaran tahun 2019. 

Pantai Solop Tempat Wisata Favorit Lebaran 2019 di Inhil Riau, 8 Ribu Pengunjung dalam 3 Hari

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Selain dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, momen libur Idul Fitri juga kerap dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata bersama keluarga dan kerabat.

Bagi masyrakat yang menghabiskan libur lebaran atau ingin menghabiskan waktu berlibur di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), beberapa tempat berikut bisa menjadi referensi bagi para wisatawan.

Tempat–tempat wisata yang direkomendasikan bagi pemudik yang menghabiskan liburan lebaran di Inhil antara lain, yaitu, Ekowisata Solop di Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah, Air Terjun 86 di Desa Keritang Hulu, Makan Syekh Abdurrahman Shiddiq di Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuindra dan Pantai Cermin di Kelurahan Bandar Sri Gemilang Kecamatan Kateman.

Di antara tempat-tempat tersebut, dua tempat bahkan menggelar festival khusus untuk menyambut wisatawan di saat lebaran, yaitu Pantai Solop Kecamatan Mandah dan Pantai Cermin Kelurahan Bandar Sri Gemilang kecamatan kateman.

Baca: Yakin Prabowo Menang di MK, Gerindra Ajak Parpol Pendukung Jokowi Bergabung

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Inhil, Junaidy Ismail menuturkan, pada hari raya ke 4 di Pantai Sri Gemilang akan diselenggarakan pesta pantai dengan berbagai lomba, antara lain, yaitu, lomba karaoke lagu melayu, lomba berbalas pantun dan lomba panjat pinang.

“Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi dimaksud sebaiknya dalam grup dengan menyewa speed boat sesuai dengan jumlah anggota grup, selain lebih murah juga dapat pulang sesuai dengan keinginan,” ujar pria yang akrab disapa Junaidy ini kepada Tribun Pekanbaru, Sabtu (8/6).

Sementara itu, destinasi wisata Pantai Solop masih menjadi yang terfavorit di Kabupaten Inhil pada momen lebaran.

Disporabudpar Inhil mencatat sekitar 8 ribu orang wisatawan telah datang ke pantai yang terletak di Desa Pulau Cawan ini selama 3 hari sejak hari lebaran pertama.

“Puncaknya lebaran ketiga sebanyak 6 ribu wisatawan. Hari raya ke tiga hiburan pantai dengan orgen tunggal. Para pengunjung bisa request untuk bernyanyi,” jelas Kadisporabudpar.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved