Bengkalis

Diduga Kurir Narkoba, Seorang Pria di Mandau Riau Diamankan Polisi Ketika Hendak Bertransaksi

"Diperkirakan nilainya mencapai sekitar enam ratus delapan puluh juta rupiah," ungkap Kapolsek.

Diduga Kurir Narkoba, Seorang Pria di Mandau Riau Diamankan Polisi Ketika Hendak Bertransaksi
Polsek Mandau
Kurir Narkoba asal Bathin Solapan diamankan petugas Kepolisian, Selasa (26/6/2019) siang 

Diduga Kurir Narkoba, Seorang Pria di Mandau Riau Diamankan Polisi Ketika Hendak Bertransaksi

TRIBUNBENGKALIS.COM, MANDAU - Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau kembali meringkus satu orang pria diduga sebagai kurir narkoba dijalan Lintas Duri-Dumai Kilometee 11 Desa Air Kulim, kecamatan Bathin Solapan, Selasa (25/6/2019) kemarin.

Pria diduga kurir yang diamankan tersebut berinisial AH (40) warga desa Air Kulim.

Kapoksek Mandau Kompol Arvin Hariyadi SIK mengatakan, dari penangkapan tersangka tim reskrim Polsek Mandau mengamankan barang bukti sebanyak 6 ons 80 gram diduga sabu sabu yang saat itu terbungkus plastik tea china.

"Diperkirakan nilainya mencapai sekitar enam ratus delapan puluh juta rupiah," ungkap Kapolsek.

Baca: Pembacaan Putusan Sengketa Pilres, Moeldoko Sebut 40 Ribu Personel Gabungan Amankan Gedung MK

Selain itu pihak kepolisian juga mengamankan uang milik tersangka sebanyak 600.000 rupiah. Serta telpon gengam tersangka.

Tersangka AH yang diamankan sebenarnya sudah sejak awal menjadi target operasi penangkapan tim Reskrim Polsek Mandau. Dimana tim opsnal Polsek Mandau sudah melakukan pengintai sekitar satu minggu terhadap AH

"Tersangka kita amankan sekitar pukul 10.00 WIB kemarin saat berhenti dari sepeda motornya di sekitaran Lintas Duri Dumai. Diduga tersangka AH saat itu akan melakukan transaksi," terang Kapolsek.

Petugas yang melakukan penyergapan langsung melakukan penggeledahan. Dimana setelah digeledah ditemukan satu paket besar diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik tea china dengan warna merah.

"Paket sabu diamankan petugas dari sebuah tas berwarna hitam yang dibawa tersangka," tambah Kapolsek.

Tersangka yang tidak bisa mengelak karena barang bukti ditangannya ini langsung diintrogasi petugas. Dari pengakuan tersangka dirinya hanya diperintah orang lain untuk mengambil barang haram yang diamankan petugas.

Baca: 110 Anak Imigran di Pekanbaru Punya Kesempatan Belajar di SD Negeri, Tapi Harus Penuhi Kriteria Ini

"Keterangan AH dirinya ditelpon olej seorang pria berinisial AD untuk mengambil paket diduga sabu tersebut. Namun baru saja mengambil barang haram tersebut dirinya sudah di sergap tim Polsek Mandau,"tambahnya.

Saat ini tim Reskrim Polsek Mandau sudah mengamankan tersangka dan barang bukti. Pihak Polsek Mandau sedang melakukan pengejaran dan pendalaman perkara ini. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved