Sering Jadi Sasaran Pengedar, Polsek Medang Kampai Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah

Polsek Medang Kampai menggelar sosialisasi ke SMK 6 Kecamatan Medang Kampai, Dumai, untuk menyampaikan bahaya narkoba kepada para siswa.

Sering Jadi Sasaran Pengedar, Polsek Medang Kampai Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah
tribun pekanbaru
Kapolsek Medang Kampai, AKP Ade Rukmayadi, saat menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar di SMK 6 Kecamatan Medang Kampai, Senin (15/7). 

tribunpekanbaru.com - Demi mencegah peredaran narkotika di Kota Dumai, Polsek Medang Kampai melakukan sosialisasi ke SMK 6 Kecamatan Medang Kampai, Senin (15/7).

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan melalui Kapolsek Medang Kampai, AKP Ade Rukmayadi didampingi Kanit Binmas Polsek Medang Kampai, Aipda Mawardi mengatakan, kegiatan sosialisasi itu dilakukan sebagai upaya pencegahan sejak dini terhadap peredaran narkoba di lingkungan pendidikan.

"Sebagaimana analisa kami terhadap peredaran narkotika, kebanyakan para peserta didik dan anak-anak usia sekolah menjadi sasaran empuk para pengedar narkotika," katanya.

Melalui sosialisasi tersebut, lanjutnya, pihaknya berharap dapat mengimbau para peserta didik untuk dapat mengetahui bahaya barang haram tersebut.

Diungkapkannya, sebagai generasi muda, peserta didik rentan terhadap peredaran narkotika yang berdampak pada rusaknya masa depan. Untuk itu, dia minta agar generasi muda menangkal diri masing-masing agar tidak terjerumus ke pengaruh narkotika.

"Guna menangkal hal tersebut, kita berharap agar generasi muda ini bijak dalam bergaul dan memilih lingkungannya dengan baik," sarannya.

Dalam kesempatan itu juga, jajaran Polsek Medang Kampai menyampaikan imbauan agar para pelajar tertib dalam berlalu-lintas.

"Terutama sekali pada saat pulang dan pergi ke sekolah agar selalu berhati-hati, dan senantiasa menjaga keselamatan," pesan Ade Rukmayadi. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved