Berita Riau

Keluar dari Asrama Haji, JCH Riau Langsung Kenakan Ihram

Sebanyak 449 Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 Riau langsung mengenakan ihram saat keluar dari asrama haji.

Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Rombongan jemaah calon haji (JCH) kloter 19 dari Kabupaten Siak dan Kuansing bersama tim kesehatan haji tiba di Asrama Haji Antara Riau Pekanbaru, Senin (22/7/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 449 Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 Riau diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Bandara Hang Nadim Batam, Senin (22/7/2019).

JCH dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ini merupakan kloter pertama yang berangkat pada gelombang kedua.

Sebelum diterbangkan ke Bandara Hang Nadim Batam, seluruh JCH sebelumnya melakukan sejumlah pemeriksaan dokumen dan kesehatan di Embarkasi Haji Antara Riau.

CJH Asal Rohul ini masuk asrama, Minggu (21/7/2019) pagi. Kemudian keluar asrama, Senin (22/7/2019) dini hari.

Ada yang berbeda dari JCH sebelumnya, JCH yang tergabung dalam kloter 18 ini tampak kompak mengenakan ihram.

Ini berbeda dengan JCH sebelumnya yang mengenakan seragam batik nasional saat keluar dari asrama.

"Iya, ini bedanya dengan JCH yang sebelumnya, kalau yang untuk JCH gelombang kedua ini sudah memakai pakaian ihram saat keluar dari asrama. Karena mereka langsung ke Mekkah. Kalau yang gelombang pertama kan pakai baju ihramnya kan di Madinah," kata Kabid Haji dan Umroh, Kanwil Kemenag Riau, H. Erizon.

Baca: Ayah Valentino Rossi Buat Pengakuan: Sebut The Doctor tak Pernah Baca Berita Ini

Baca: Maraknya Narkoba Bisa Pengaruhi Pembangunan Kependudukan di Riau

"Untuk kenyamanan jemaah karena nanti langsung umroh memang kita sarankan kepada mereka untuk memakai pakaian ihramnya sesaat sebelum berangkat. Jadi keluar asrama sudah pakai pakaian ihram," ujarnya.

Meski sesuai jadwal untuk gelombang kedua ini JCH sedikit terlambat, namun waktu tinggal para JCH saat berada di Arab Saudi tetap sama dengan jemaah yang tergabung di gelombang pertama.

Sehingga JCH yang berangkat di gelombang kedua tidak perlu khawatir soal masa tinggalnya selama melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved